1.000 Hijab Dibagi Gratis di Sumbawa Hijab Festival

KabarNTB, Sumbawa — Sebanyak 1.000 lembar hijab dibagi gratis di kegiatan Sumbawa Hijab Fwstival yang diisi dengan jalan sehat yang digelar oleh Tim pengerak PKK Kabupaten Sumbawa, Ahad 10 Februari 2019.

Acara yang dirangkaikan dengan pembagian bunga, donor darah, nasyid dan pembagian doorprize tersebut dipimpin wakil ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Irine Silviani.

Jalan sehat Sumbawa Hijab Festival

Peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswi dan ibu rumah tangga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Irine Silviani meyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan. Menurutnya kegiatan itu sebagai ikhtiar bersama untuk menggerakkan kaum perempuan yang tangguh, berkarakter, berkualitas dan senantiasa memegang teguh aqidah keIslaman dalam apapun peran yang dijalankan.

Disampaikan, bahwa kesehatan merupakan salah satu modal penting dalam beraktivitas. Jalan sehat juga dapat menjadi wahana untuk memelihara kekompakan dan kebersamaan.

“Mens sana in corpore sano, meskipun dalam tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat, untuk itu, saya mengajak sehabat sekalian untuk sejenak melepas kepenatan dari rutinitas kerja,” ucapnya.

Ia berharap agar kegiatan yang digelar perdana di Kabupaten Sumbawa ini, dapat terus dilaksanakan dan dapat menjadi agenda rutin agar kaum muslimah memiliki wadah untuk berkiprah, menyalurkan berbagai talenta yang dimiliki.

“Karena Islam adalah agama yang berkemajuan yang memberikan ruang yang sama bagi kaum perempuan untuk berkiprah dalam berbagai aspek pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.