1.102 Atlet Bertarung di Porkab II Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Sebanyak 1.102 orang altet yang terdiri dari 791 atlet putra, 311 atlet putri dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa ikut ambil bagian dalam Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Sumbawa ke- II tahun 2017.

Event tersebut resmi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, H Rasyidi di Halaman Kantor Bupati Sumbawa pada Senin 7 Agustus 2017.

Acara pembukaan dihadiri oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan kontingen dari masing-masing cabang olah raga.

Porkab kali ini mengusung tema “Multi Even KONI Kabupaten Sumbawa Dalam Peningkatan Prestasi Cabang Olahraga Menuju Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi ke-X 2018”.

Sekda H Rasyidi, mengapresiasi pelaksanaan event dimaksud sebagai salah satu upaya bersama dalam membangun kualitas atlet-atlet sumbawa.

Kegiatan pembukaan Porkab II Sumbawa

“Para peserta harus dapat menampilkan performa maksimal dalam bertanding sehingga akan menempa kemampuan yang dimiliki, sehingga kedepan atlet-atlet Sumbawa bisa bersaing di event-event level nasional dan internasional,” harap Sekda.

Ketua Panitia Porkab II,  Amiruddin, dalam laporannya menjelaskan,  event itu mempertandingkan 15 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya atletik, tarung derajat, sepak takraw, billyard, senam, taekwondo, karate, tenis lapangan, tenis meja, kempo, pencak silat, bulutangkis, bola volly, catur dan basket.

Pertandingan akan berlangsung di Gedung Olahraga Mampis Rungan, Stadion Pragas, Stadion Brangbiji, Saliper Ate dan Lapangan PELTI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Sumbawa, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, mempererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat Sumbawa,” ujarnya.

Selain itu, Porkab II juga untuk mempersiapkan atlet dari seluruh cabang olahraga untuk meningkatkan perolehan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X NTB 2018 di Mataram serta menambah jumlah cabang olahraga peserta PON XX di Papua Tahun 2020.

“Event ini juga diharapkan sukses meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembinaan olahraga, serta sukses dalam menghadapi PORPROV X Tahun 2018 Tahun 2018 di Mataram dengan target juara umum,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.