10 Waitress Cafe Sampar Maras Diamankan Sat Pol PP

KabarNTB, Sumbawa – Aparat dari Dinas Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sumbawa pada Rabu 14 Maret 2018, kembali mengelar operasi di kos – kosan dan kontrakan di Dusun Empan Desa Badas Kecamatan Labuan Badas.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan 10 orang perempuan yang berprofesi sebagai Waitres di cafe wilayah Sampar Maras.

Kadis Pol PP melalui Kabid Trantibum Dinas Pol PP, Desire Jadi seusai penertiban tersebut mengatakan, dari 10 waitres yang di amankan tersebut, ada dua pasangan yang mengaku sebagai suami istri.

Para waitress cafe di Sampar Maras yang diamankan Sat Pol PP Sumbawa Rabu siang 14 Maret 2018

“Namun saat dimintai surat nikah, mereka tidak bisa menunjukkan, akhirnya mereka di bawah ke kantor untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Para waitres yang diamankan tersebut rata-rata, tidak memiliki surat keterangan asal atau domisili.

” Mereka kebanyakan berasal dari luar Sumbawa yakni Jawa, Lombok dan ada dua dari Sumbawa” imbuhnya.

Mereka selanjutnya didata termasuk memanggil pemilik usaha cafe agar segera mengurus kartu domisili daerah asal. Hal itu penting agar pendataan pendatang lebih tertib.

“Jika dari 10 orang tersebut ada yang berprofesi sebagai PSK dan sering terjaring, maka akan di serahkan ke Dinas Sosial untuk di kirim ke Panti Budi Rini untuk di lakukan pembinaan,” tambah Desire Jadi.

Sedangkan dua pasangan yang di duga kumpul serumah tanpa surat nikah, mereka akan dipanggil orang tuanya masing-masing, dan diminta menunjukkan surat nikah masing-masing.

“Operasi ini rutin dilaksanakan, dengan sasaran kontrakan, kos kosan serta taman kota dan lokasi lainnya yang dianggap bisa menimbulkan gangguan ketertiban umum. Termasuk juga menindaklanjuti laporan masyarakat,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.