Sejumlah Proyek Riskan, Bagian Pembangunan Ingatkan PPK dan Kontraktor

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur  di Kabupaten Sumbawa, dalam kondisi mengkhawatirkan. Proyek – proyek dimaksud terancam tidak selesai tepat waktu karena berbagai kendala, sesuai hasil pemantauan dan pengawasan yang dilakukan Bagian Pembangunan Setda Sumbawa Bersama TP4D belum lama ini.

Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Zaenal Arifin, mengatakan, proyek dimaksud antara lain, proyek irigasi di Brang Ruris Alas Barat.

Mengingat pentingnya pengunaan sarana irigasi tersebut oleh petani, pihaknya meminta agar kontraktor maupun PPK untuk segera mengejar ketertinggalan pengerjaan proyek tersebut agar tidak sampai melewati waktu yang telah ditetapkan.

Kondisi medan proyek pembangunan ruas jalan Batu Dulang – Punik yang mendapat pengecualian karena faktor geografis yang sulit

“Pembangunan bendungan Brang Ruris, SMP Negeri 1 Labuhan Badas dan pembangunan kantor Dinas Perizinan Terpadu, sangat riskan untuk tidak selesai tepat waktu,” katanya.

“Sedangkan proyek jalan, hampir rampung dikerjakan. Sementara untuk proyek dermaga Sebotok, Puskesmas Moyo Hulu, penyelesaiannya masih bisa terkejar,” lanjutnya.

Dari sejumlah proyek yang riskan itu, sebagian pekerjaan mayor (utama) sudah dikerjakan tuntas, namun pekerjaan minor (finishing) masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Zaenal menyatakan pihaknya akan membangun komunikasi dengan Dinas terkait untuk membahas permasalahan tersebut.

“Jika lewat dari waktu sesuai kontrak kami akan memberikan sanksi tegas kepada kontraktor maupun PPK. Yang jelas kita pantau terus pengerjaannya,” imbuh Zaenal.

Ia menambahkan, untuk pengerjaan proyek jalan Batu Lanteh, ada pertimbangan khusus lantaran medan yang sulit karena faktor geografis.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.