15 Remaja, Termasuk Perempuan dan Pelajar Diamankan Saat Tenggak Miras di Taman Kota

KabarNTB, Sumbawa – Sebanyak 15 remaja diamankan di Taman Genang Genis, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kota Sumbawa, saat sedang asyik pesta miras, Senin 7 Oktober 2019.

Kapolres Sumbawa melalui Kapolsub Sektor kota Sumbawa IPDA M Yusuf, mengatakan, para pelajar tersebut diamankan berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada sejumlah remaja sedang menenggak miras di taman tersebut.

“Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat lalu menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil mengamankan belasan remaja di taman Genang Genis,” ungkap Yusuf.

Ia menjelaskan, dari 15 remaja tersebut, satu diantaranya adalah perempuan dan dua lainnya berstatus pelajar.

Para remajanyang diamankan petugas kepolisian Polsekta Sumbawa saat menenggak Miras di taman Genang Genis di Kota Sumbawa

“Semuanya untuk sementara diamankan untuk dilakukan pembinaan dengan dibuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama. Kami juga memanggil pihak keluarga mereka,” ungkap Yusuf.

Ia berharap kepada semua pihak baik masyarakat, pemerintah dan yang paling penting orang tua, untuk melakukan pengawasan ekstra terhadap anaknya.

“Kepada masyarakat, jika ditemukan penyakit masyarakat agar segera dilaporkan kepada aparat keamanan untuk segera di tindaklanjuti. Ini sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah,” demikian M Yusuf.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbawa Fraksi Golkar, Gahtan Hanu Cakita mengapresiasi langkah cepat Polsek Kota menindaklanjuti laooran masyarakat, sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga.

“Ini PR bersama terkait maraknya penyakit masyarakat yang melibatkan remaja. Saya berharap kedepan, ini menjadi prioritas pemerintah dan lembaga-lembaga pemerhati generasi muda agar lebih intens lagi dalam menyikapi permasalahan ini,” katanya.

Gahtan juga neminta pengelola taman kota agar senantiasa bekerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar dan aparat keamanan demi kenyamanan masyarakat pengunjung.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.