157 Pembalap Bertarung di Kejurnas Motor Cross Grass Track Seri III di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 157 pembalap ikut bertarung  dalam kejuaraan nasional Motr Cross Gras Track Seri III, Panama MX Bupati Cup II Tahun 2017 di Sirkuit Labuhan Balad, Taliwang, Sumbawa Barat, Sabtu 30 September 2017.

Para pembalap tersebut berasal dari dari Bali, Lombok, Sumbawa hingga Bima. Sejumlah pembalap yang saat ini menduduki rangking atas nasional ikut ambil bagian dalam Kejurnas dimaksud. Salah satunya, pembalap lokal KSB, Alief Embeng yang saat ini berada di lima besar nasional.

Event yang akan berlangsung hingga 1 oktober 2017 itu dibuka secara resmi oleh bupat,  HW Musyafirin didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) KSB, Amir Embeng,

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, mengatakan, event tersebut merupakan wadah bagi anak-anak KSB untuk menyalurkan hobi dan bakat balapnya. Tentunya juga sebagai wadah untuk memacu diri mengejar prestasi. Keberanian anak-anak sangat luar biasa, tetapi yang harus ditingkatkan adalah sportifitas. Juga kecepatan dan ketepatan, kapan gas ditarik, kapan melakukan pengereman karena olahraga ini sangat menantang.

Bupati KSB, HW Musyafirin saat melepas para pembalap di Kejurnas Seri III Grass Track Panama MX Bupati Cup

‘’Soal juara bukan yang penting, yang penting adalah sportivitas. Juara bisa dikejar di turnamen lain, tetapi terus asah bakat kita,” kata Bupati.

Bupati juga mendukung dan berharap jika pada Porprov (pekan olahraga provinsi) NTB, KSB dijadikan tuan rumah (venue) lomba motocross dan grashtrack. Bukan itu saja, lomba atau pertandingan tinju, atletik dan panahan juga agar diusahakan dilakanakan di KSB. Bukan karena fasilitas bertanding sudah siap. Namun karena KSB memiliki atlet terbaik di NTB di caqbang olahraga dimaksud.

“Kami apresiasi lomba ini dan Insya Allah akan selalu kita dukung,” kata Bupati.

Ketua Panitia yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sumbawa Barat, Amiruddin Embeng,  menyatakan bersyukur karena para pembalap sangat antusias mengikuti event motocross dan grasstrack di KSB.

“Para pembalap dari Region III antusias mengikuti event di KSB diikuti dibanding di daerah lainnya, karena dukungan dari Bupati sangat kuat termasuk masalah hadiah yang diberikan,” katanya.

Embeng menyatakan penyelenggaraan event-event motor cross merupakan wadah untuk menyalurkan bakat anak muda, khususnya di KSB dan untuk berprestasi. Event tersebut juga diharapkan bisa menekan kasus balapan liar dan menjadikan anak muda semakin sadar hukum dan taat aturan dalam berkendara.

“Kami juga mengusulkan dan mendukung keinginan Pemda KSB agar pada Porporv mendatang, KSB dijadikan venue untuk cabor motor cross,” timpal Embeng.

Hadir dalam pembukaan Motor Cross Panama MX Bupati Cup II ini adalah, Wakil Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, Wakapolres, Ketua KONI KSB, dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.