Empat Paslon Pilgub NTB Deklarasikan Kampanye Damai

KabarNTB, Mataram РEmpat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berkontestasi dalam Pilgub 27 Juni 2018 membacakan dekalarasi kampanye damai dan berintegritas. Mereka kompak berkomitmen untuk menjalankan kampanye Pilgub NTB yang tertib dan damai.

Empat psangan calon hadir lengkap dalam deklarasi tersebut. Mereka membacakan deklarasi secara bersamaan dalam posisi berdiri sesuai nomor urut pasangan calon masing-masing.

Suhaili-Amin (1) berdiri di sisi paling kiri, diikuti Ahyar-Mori (2),  Zul-Rohmi (3) dan terakhir Ali-Sakti (4). Mereka lalu menandatangani berita acara usai membacakan deklarasi.

Empat pasangan calon Pilgub NTB saat membacakan deklarasi kampanye damai

*Berikut isi deklarasi kampanye damai dan berintegritas tersebut seperti dibacakan di depan halaman Kantor KPU Provinsi NTB, Ahad 18 Februari 2018 di Mataram.*

1. Menjalankan proses tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur ntb tahun 2018 secara damai, bebas politik uang, demokratis, berintegritas dan bermartabat.

2. Melaksanakan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur ntb tahun 2018 tanpa ujaran kebencian dan tanpa isu SARA.

3. Tidak akan melakukan komitmen intimidasi dan kekerasan dalam kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur ntb tahun 2018.

4. Siap menang, siap kalah dan siap menerima hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur ntb tahun 2018 sesuai ketentuan yang berlaku.

5. Ikut memelihara stabilitas daerah dan negara yang kondusif, baik pada saat tahapan maupun pasca tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur ntb tahun 2018.

6. Berkomitmen kuat dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Untuk diketahui, acara yang bertajuk deklarasi kampanye damai dan berintegritas ini digelar oleh KPU NTB didukung Polda NTB dan Polres Kota Mataram dengan tujuan mencipatakan kondusifitas dan stabilitas keamanan selama masa pilkada.

Usai membacakan deklarasi tersebut, keempat paslon lalu diarak keliling kota sesuai dengan nomor urut masing-masing. Dari pantauan langsung media ini, acara tersebut berjalan baik dan lancar.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.