2.345 Pelamar CPNS KSB Mulai Tes Hari Ini

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 2.345 orang peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemda Sumbawa Barat (KSB) mulai mengikuti tes kamis hari ini (1 Nopember 2018.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan akan berlangsung sampai 11 November 2018 mendatang di gedung stasiun CAT kompleks kantor BAPPEDA Litbang di Taliwang.

Para pelamar CPNS Pemda KSB sesaat sebelum pelaksanaan tes

Karena keterbatasan ruangan, Panitia Seleksi (Pansel) membagi jadwal tes. Setiap sesi diikuti oleh 60 peserta dan berlangsung sejak pagi, siang sampai sore hari.

Juru Bicara Pansel CPNS KSB, Mars Anugerahinsyah mengatakan, untuk bisa lulus, peserta harus mencapai nilai passing grade.

“Untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) nilai passing grade ditetapkan 75, tes intelejensia umum (TIU) passing grade ditetapkan 80 dan tes keperibadian (TKP) ditetapkan 143 poin,” ungkap Mars.

Sementara Intan, salah satu peserta ysng telah mengikuti tes, mengaku cukup kesulitan menjawab soal – soal tes.

Disamping materi soal cukup berat, waktu yang diberikan kepada peserta untuk menjawab soal dimaksud juga terbatas.

“Kita (peserta) hanya punya waktu kurang dari satu menit untuk menjawab setiap soal,” ujarnya.

Secara umum pelaksanaan tes hari pertama berjalan lancar. Para peserta juga bisa langsung mengetahui nilai mereka lewat layar yang dipasang panitia di luar gedung.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.