AMIN “Jomblo” Tanpa Pasangan

IMG_6448Mataram, KabarNTB – Calon Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin tampil men”jomblo” alias sendiri tanpa kehadiran pasangannya Calon Gubernur NTB, DR TGH Zainul Majdi MA (Tuan Guru Bajang – TGB), dalam kegiatan rapat koordinasi penyelenggara pilkada yang digagas Bawaslu NTB di The Santosa Hotel Senggigi, Selasa(26/3).

TGB merupakan satu-satunya calon gubernur dari empat pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU NTB sehari sebelumnya (25/3) yang tidak hadir.

Pasangan calon yang diusung koalisi Demorat, Golkar, PDIP dan sejumlah parpol besar lainnya itu hanya mengutus Calon Wakil Gubernur, Muhammad Amin. Ketidak hadiran TGB dalam forum tersebut tidak hanya menjadi pertanyaan para tamu undangan, tetapi juga pasangan calon yang lain.

Calon Gubernur Pasangan Harum, Harun Al Rasyid bahkan secara khusus meminta penjelasan dari Bawaslu sebagai penyelenggara kegiatan tentang alasan ketidakhadiran calon incumbent itu.

“Harus ada penjelasan dulu tentang kenapa beliau tidak hadir, masyarakat perlu tahu. Bukan apa-apa, kami tidak ingin terkesan mendeskreditkan, karena kami sangat menghormati beliau,” ujar Harun.

Tapi Bawaslu tidak bersedia memberi penjelasan yang diminta dan menyerahkan kepada tim pemenangan pasangan TGB – AMIN.

Calon wakil gubernur Muhammad Amin yang duduk sendiri diatas panggung berdampingan dengan pasangan calon lainnya langsung menyela.

“Nanti akan saya jelaskan,” katanya.

Tapi dalam penjelasannya, Amin hanya menyatakan bahwa sebagai calon yang masih menjabat gubernur TGB sedang melaksanakan tugas dan menyampaikan permohonan maaf kepada Bawaslu dan masyarakat atas ketidakhadiran tersebut.

“Saya diminta mewakili. Inilah penting dan spesialnya calon wakil, bisa mewakili calon gubernur. Sedangkan calon gubernur tidak bisa mewakili calon wakil gubernur,” ujarnya disambut riuh para undangan.(Kn-02)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.