Astaga! Bocah 8 Tahun Nikahi Wanita Berumur 61 Tahun

nikahdlmJohannesburg ,KabarNTB – Ada-ada saja! Seorang bocah laki-laki berumur 8 tahun di Tshwane, Afrika Selatan dinikahkan dengan seorang wanita berumur 61 tahun. Pernikahan itu terjadi demi memenuhi wasiat kakek sang bocah yang menginginkan dia menikah.

Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (11/3/2013), Sanele Masilela mempersunting Helen Shabangu yang telah menikah dan memiliki lima anak. Keluarga Sanele takut akan kemungkinan terjadinya hal-hal yang buruk jika wasiat sang kakek tidak dilaksanakan.

Pengantin pria merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Sanele menikah dengan mengenakan setelan jas warna perak. Sementara mempelai wanita menganakan gaun pengantin berwarna putih, Dalam seremoni tersebut, Sanele pun memberikan ciuman bibir kepada Helen di depan para pengunjung. Keduanya pun bertukar cincin di depan sekitar 100 orang tamu undangan.

“Ini pertama kalinya terjadi dalam keluarga ini. Sanele dinamai dari kakeknya yang tidak pernah melakukan pernikahan serba putih jadi sebelum dia meninggal dia meminta Sanele untuk menikah. Sanele memilih Helen karena dia mencintai wanita itu,” tutur ibu Sanele, Patience Masilela (46).

Namun pernikahan ini bukan pernikahan yang sebenarnya. Ini hanya ritual untuk menghindari kemarahan para leluhur.

“Dengan melakukan ini, kami telah membuat leluhur kami senang. Jika kami tidak melakukan ini, maka sesuatu yang buruk akan terjadi dalam keluarga. Saya tak masalah dengan ini karena saya tahu inilah yang diinginkan para leluhur dan akan membuat mereka bahagia,” tutur ibu Sanele tersebut.

Menurut Masilela, putranya pun senang dengan pernikahan ini. “Sanele baik-baik saja, dan dia senang akan seremoni ini, dan inilah yang dia inginkan. Dia senang bisa menikah,” kata Masilela.

Kedua mempelai itu memang tidak menandatangani akte pernikahan dan tidak harus tinggal bersama. Bahkan keduanya kembali ke keluarga masing-masing setelah seremoni ini. Suami dan kelima anak Helen pun tidak keberatan dengan ritual pernikahan ini.(ita/nrl)

Sumber : detik.com

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.