Potret Paus Benediktus XVI ini dibuat dari 17.000 kondom

potret-paus-benediktus-xvi-ini-dibuat-dari-17000-kondomPada tahun 2009, Paus benediktus XVI menyatakan bahwa penggunaan kondom bisa meningkatkan penyebaran AIDS di Afrika. Inilah yang kemudian menginspirasi Niki Johnson, seorang seniman dari Milwauke untuk membuat karya seni yang tak biasa.

“Aku langsung berpikir whoa! Aku harus melakukan sesuatu,” ungkap Johnson, seperti dilansir oleh Huffington Post (20/03).

Akhirnya seniman berusia 25 tahun ini membuat karya seni yang dinamakannya “Eggs Benedict.” Karya ini merupakan potret Paus Benediktus XVI yang dibuat menggunakan 17.000 kondom yang belum terpakai.

Johnson menghabiskan 270 jam yang tersebar selama tiga tahun untuk membuatnya. Sekitar 135 jam digunakan untuk membuka kondom satu persatu, kemudian memisahkan mereka. Sekitar 135 jam lagi digunakan untuk menyatukan kondom satu persatu hingga menjadi potret.

Johnson mengatakan bahwa karya seni ini tidak untuk melakukan hinaan pada Paus Benediktus XVI yang sudah mengundurkan diri, namun untuk mempromosikan penggunaan kondom, kebebasan dan perbedaan seksual. Dia berharap diskusi mengenai kesehatan seksual bisa lebih terbuka untuk dibicarakan di masyarakat.

Sumber : merdeka.com

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.