Ratusan Warga Sasak di Alas & Utan, Siap Menangkan Zul Ikhsan

Sumbawa,KabarNTB – Ribuan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan tokoh perempuan di Kecamatan Alas dan Utan Kabupaten Sumbawa, antusias memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr.KH. Zulkifli Muhadli,SH MM dan Prof. Dr.Ir.Muhammad Ikhsan,MS.

Hal ini tergambar saat Calon Gubernur, Kyai Zul sapaan akrab Dr.KH.Zulkifli Muhadli,SH.MM menghadiri acara silaturahmi dengan warga setempat yang berlangsung tadi pagi , Selasa (12/3) di Kecamatan Alas dan sore di Kecamatan Utan.

Tak ketinggalan bersama ribuan warga setempat, ratusan warga sasak yang selama ini dikenal sebagai basis pendukung calon tertentu sepakat mengusung Kyai Zul dalam mewujudkan perubahan NTB yang lebih baik kedepan.

“ Kita ingin NTB ini maju kedepan, sosok Kyai Zul kami nilai adalah pemimpin yang adil, dan sekaligus tokoh perubahan dimana dengan program berbasis RT yang ditawarkan kami percaya akan membuat masyarakat sejahtera” ujar Damhuji salah seorang warga setempat disela sela acara silaturrahmi.

Kyai Zul dalam sambutannya dihadapan ribuan warga, berjanji siap membawa NTB menjadi propinsi dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berada dipapan tengah dari 33 propinsi di Indonesia.

“ Saat ini NTB tetap berada di nomor kedua terakhir dalam IPM dari 33 propinsi, sudah saatnya NTB harus berubah”tegas Kyai Zul yang disambut antusias pendukungnya.

Menurut Kyai Zul indicator IPM itu meliputi kesehatan,pendidikan dan daya beli masyarakat.Pelayanan kesehatan dan akses pendidikan yang terbuka bagi segenap lapisan masyarakat merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat yang harus disiapkan pemerintah.

“ Sesuai amanat kemerdekaan, sudah sepantasnya rakyat mendapatkan haknya baik itu kesehatan yang layak dan akses pendidikan, jika rakyat itu pintar maka dia akan sehat dan mampu menangkap peluang kerja, sebaliknya jika rakyat sulit mendapatkan akses pendidikan maka rakyat kembali miskin, lingkaran setan ini harus dihapus dan itulah tugas pemerintah provinsi membangun koordinasi yang harmonis dengan pemerintah Kabupaten agar tercipta program-program yang pro rakyat” lanjut Bupati KSB peraih penghargaan MURI dan Asean Best Executive Citra Award tersebut.

Pemerintah propinsi menurut Kyai Zul adalah kepanjangan tangan dari pemerintah pusat, tugas gubernur menurutnya yang paling penting adalah bagaimana membangun komunikasi dan koordinasi dengan Bupati/Wali kota.Jika kabupaten/kota maju secara otomatis NTB akan maju.

“Ini hal pokok, gubernur mengajak bupati/walikota secara bersama sama menyusun program sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut, bukan memaksa program yang belum tentu cocok bagi wilayah kabupaten/kota di NTB.”demikian ungkap Kyai Zul.

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.