PS Sumbawa Barat Kalah 4-1 di Buol

IMG_3872Buol, KabarNTB –  Kesebelasan PS Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat menelan kekalahan telak 4-1 atas tim tuan rumah Persebul Buol Sulawesi Tengah, dalam laga lanjutan kompetisi divisi utama liga Indonesia group 4.

Pada pertandingan yang berlangsung sabtu (27/4) di stadion Kuwonto Buol, laskar undru sempat unggul lebih dahulu lewat pemain asing Cyrel Basay Orock di menit ke-13 babak pertama.Tim tuan rumah baru bisa membalas 1 gol diakhir babak pertama melalui kaki Jefri Arsyad di menit ke-43, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, meski PS Sumbawa Barat yang dimotori pemain senior Sarbini Sandi asal Lombok cukup memberikan perlawan namun tim tuan rumah sepertinya tidak mau malu di kandang sendiri.

Tidak tanggung tanggung Persbul Buol sukses melesakkan 3 gol ke gawang Laskar undru yang dikawal Iqbal, masing masing di menit ke-46 dan 61 oleh Syarifuddin Rasyid dan Didik Pradinata menutup pesta gol dimenit ke-91.

Manager komunikasi PS Sumbawa Barat, Manurung,S.Pd beralasan  kekalahan timnya lebih disebabkan pada factor kelelahan, apalagi pertandingan berlangsung pagi hingga siang hari.

“ Perjalanan dari Gorontalo ke Buol cukup melelahkan nampaknya anak-anak kelelahan, apalagi pertandingan berlangsung pagi hinggga siang hari cukup panas”kilah Manurung.

Pertandingan PS Sumbawa Barat versur Persbul Buol memang tertunda dari jadwal semestinya Jum’at 28/4 sore akibat hujan deras yang membuat stadion Kuwonto kebanjiran hingga memaksa pertandingan ditunda keesokan harinya.

Sementara itu, akibat kekalahan ini Laskar undru turun 1 peringkat dari posisi 6 ke posisi 7 klasemen sementara dengan nilai 8.Sedangkan Persbul Buol naik 4 peringkat dari posisi juru kunci ke posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 9.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.