Spektakuler PASA 2013 di Pondok Al-Ikhlas

969525_2984371944936_401257762_nSumbawa Barat, KabarNTB – Pentas Apresiasi Seni Al-Ikhlas (PASA) 2013 berlangsung spektakuler, kegiatan yang berlangsung, Rabu malam (15/5) dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Sumbawa Barat membuat para hadiri merasa terpukau dengan berbagai penampilan yang ditampilkan santri-santriah pondok .

Atraksi kesenian mulai dari seni tari, puisi, nyanyian, pantomime, drama, sakeco hingga magical show dan berbagai pentas seni lainnya, dimainkan dengan begitu sempurna tak ubahnya pelaku seni professional.

“Ini kegiatan yang sangat positif, dimana anak-anak bias menunjukkan bakat dan kreativitasnya, mulai dari panggung hingga pentas yang disajikan bagaikan kita menonton pentas skala nasional”ujar Ahmad Yani salah seorang wali santri pondok Al-Ikhlas.

Sebagai salah seorang wali santri, Ahmad Yani mengaku bangga melihat penampilan santri-santriah pondok, menurutnya pentas sekelas PASA ini kedepan diharapkan bias digelar sekali waktu di tempat umum seperti Alun-alun kota Taliwang.

“Kegiatan semacam ini selain menjadi inspirasi dan sarana aktualisasi kreativitas juga menjadi syiar bahwa kesenian  menjadi sarana dakwah khususnya bagi generasi muda, kedepan kami berharap acara serupa sekali waktu dapat digelar ditempat yang lebih luas dan banyak yang menyaksikan”harap Ahmad Yani.

Sementara itu, DR KH Zulkifli Muhadli,SH MM pimpinan pondok Al-Ikhlas dalam sambutannya memberikan apresiasi  yang tinggi bagi para santrinya.Menurut Kyai Zul kegiatan ini merupakan sarana mendidik santri untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan, pengorbanan, kreativitas dan kebersamaan.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.