Wabup Sebut PAUD KSB Berkembang

Photo0522Sumbawa Barat, KabarNTB – Wakil Bupati Sumbawa Barat Drs H Mala Rahman mengakui bahwa Pendidikan Anak USia Dini yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat saat ini sudah mulai berkembang.

Pernyataan tersebut disampaikan  oleh orang nomor dua di bumi pariri lema bariri ini pada saat membuka kegiatan Pameran Hasil Karya Siswa Dan Guru Paud Se-Kabupaten Sumbawa Barat belum lama ini yang bertempat di Alun-alun Kota Taliwang, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat.

Wabup menyebutkan bahwa indicator perkembangan ditunjukkan oleh karya-karya siswa dan guru padu yang ada di KSB.

“ Ini nikmat yang harus kita syukuri, karena biar bagaimanapun juga ini manfaat yang dapat kita rasakan atas terbentuknya Kabupaten Sumbawa Barat, dan penyelenggaraan program kerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat khususnya di BIdang Pendidikan. Saya bangga atas perkembangan yang ada sekarang ini, dan tentunya kita boleh puas atas segala perubahan yang ada. Ini harus menjadi motivasi agar kedepannya upaya untuk membangun bidang pendidikan yang di awali dari pendidikan anak usia dini, akan dapat melahirkan kader-kader terbaik bangsa” ungkap Wabup.

Sementara itu, Ditemui Media Kepala Bidang PAUDNI Dinas Pemdidikan dan kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat, Leny Topani S.Pd,MM menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan bagian dari moment memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Leni sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mencoba mengevaluasi, mengoreksi dan sekaligus memnberikan ruang bagi para siswa dan guru PAUD untuk mengekplorasi mengaktualisasi diri dalam karya. Apa yang dilakukan setiap hari dalam melakukan aktifitas pembelajaran dan dapat ditampilkan kehadapan masyarakat.

“Dan alhamdulilah ternyata karya-karya yang ditampilkan dalam bentuk alat peraga permainan, alat peraga pembelajaran, dan gambar menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh siswa dan guru PAUD yang ada di KSB”ujar Leni

Ditambahkan Leny, kegiatan pameran tersebut diikuti oleh perwakilan PAUD dari seluruh kecamatan,  Himpunan Penyelenggara Pelatihan Dan Kursus (HIPKI) KSB. Selain memerkan karya-karya mereka, diberikan kesempatan juga kepada perwakilan masing-masing kecamatan untuk menampilkan pementasan seni berupa Tarian daerah, Puisi dan Nyanyi.

Panitia pada kesempatan tersebut menentukan mana stand terbaik dan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat terhadap hasil karya mereka. Dan berhasil menjadi 3 stand terbaik adalah PKG Jereweh, PKG Maluk dan PKG Taliwang. (Roy)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.