Ini Dia Menteri yang akan Umumkan Kenaikan Harga BBM Subsidi

161908_spbu320Jakarta,KabarNTB – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk premium Rp 6.500 per liter dan solar Rp 5.500 per liter akan terjadi dalam hitungan hari. Kebijakan tersebut akan diumumkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana kepada wartawan di Gedung DPR-RI, Senayan, Senin (17/6/2013)

“Nanti yang akan mengumumkan itu Pak Menteri ESDM (Jero Wacik). Memang sebelumnya juga seperti itu kan. Jadi bukan saya, Menko Perekonomian, Menteri Keuangan. Tapi nanti pasti yang umumin Pak Wacik,” ungkap Armida.

Saat ini pemerintah masih menunggu persetujuan DPR terkait APBN Perubahan 2013. Armida mengaku, usai diputuskan DPR, pemerintah akan segera menggelar rapat koordinasi.

“Kalau diputuskan oleh DPR, kita akan ada rapat koordinasi. Untuk Go harus nunggu dulu yang ini kan (hasil paripurna),” jelasnya.

Secara proses administrasi, menurut Armida kenaikan bisa dilakukan dalam pekan ini. Namun, kembali lagi untuk kebijakan tersebut merupakan wewenang dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Mestinya bisa (pekan ini), tinggal ya nanti bagaimana presiden,” jawabnya.(hen/hen)

Sumber : detik.com

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.