Semangat Menata Kota Membangun Desa

561388_510016165727210_1957221815_nSumbawa Barat, KabarNTB – Suksesnya sebuah propinsi adalah akumulasi suksesnya pembangunan di tingkat desa.Hal ini didasari betul oleh sosok Mashud Yusuf, S.Si Caleg DPRD Propinsi NTB yang disodorkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mewakili Daerah Pemilihan V (Sumbawa-KSB), dengan nomor urut 1 Dalam Pemilu 2014 mendatang.

Pengalaman sebagai Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Sumbawa Barat dan Propinsi Nusa Tenggara Barat, tentu memberikan gambaran bagi Mashud Yusuf bahwa betapa selama ini Desa belum maksimal diberdayakan.

“ Kita ingin mendorong Pemerintah Propinsi NTB menata kota dengan mulai membangun dari Desa” kata Mashud Yusuf.

Menurut Mashud, alasan inilah kemudian dijadikan semangat dalam visinya maju sebagai Caleg Propinsi dalam pemilu mendatang, kedepan ia berharap adanya perhatian Pemerintah Propinsi yang dituangkan dalam APBD untuk memberikan bantuan yang benar-benar nyata bagi APBDesa.

“ Kedepan Propinsi harus memberikan dan mengarahkan bantuan yang nyata dalam angka yang dituangkan ke APB Desa, misalnya 150 juta perdesa, ini yang akan kita lakukan demi kesejahteraan rakyat”ujar Mashud.

Selain itu semangat tampil ke parlemen Propinsi bagi Alumnus Universitas NW ini adalah untuk mendorong pemerintah propinsi agar lebih serius memperhatikan Asset Propinsi di pulau Sumbawa, khususnya Sumbawa Barat dan KSB terutama infrastruktur dan pemberdayaan.

Tampilnya sosok mantan Ketua Kajian Informasi Kebudayaan Islam NTB dan Ketua Yayasan Islam membangun Aspirasi Lingkar Tambang ini sebagai calon wakil rakyat Sumbawa dan KSB di Parlemen NTB, memberikan pilihan sekaligus angin segar bagi warga di dua Kabupaten mewujudkan perubahan kearah lebih baik kedepan

Sosok Mashud adalah salah satu sosok potensial yang diharapkan menjadi saluran aspirasi yang tepat, perannya selama ini dalam berbagai kegiatan organisasi baik di NTB maupun KSB dan Sumbawa secara khusus tak diragukan lagi.Sejumlah komponen masyarakatpun berharap dengan dukungan yang nyata ia bisa mengisi salah satu kursi di geduang Udayana nantinya,

Sementara itu, dipilihnya PKB sebagai kendaraan politik menuju gedung Udaya menurut Mashud, lantaran secara pribadi ia sangat mengagumi Gusdur sebagai pendiri Parpol tersebut.Gusdur menurut Mashud adalah sosok guru bangsa dan teladan yang dengan kesederhanaannya mampu memberikan perubahan di era reformasi.

“ Sebagai pendiri Partai, Gusdur telah menanamkan semangat perjuangannya  di tubuh PKB yang cita-citanya akan kita teruskan, Gusdur adalah sosok Cerdas, Ulama, beliau ditakuti lawan dan kawan, sensasional bangsa ini harus bangkit dengan pikiran dan semangat beliau”tandas Mashud memberikan penilaiaan terhadap sosok Gusdur yang dikaguminya selama ini.

Berbekal semangat perjuangan dan pemikiran Gusdur dalam diri Mashud, Ia pun dipercaya PKB NTB menempati Caleg urutan nomor teratas untuk Dapil V (Sumbawa dan KSB), tentu ini sebuah kepercayaan berkat peran dan karya nyata selama ini di tengah kehidupan masyarakat yang patut dihargai oleh petinggi Partai tersebut. (Kn-01/Adv)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.