Sendawan Caleg Perempuan Multi Talenta

IMG-20130728-00235Sumbawa Barat, KabarNTB – Pesta demokrasi Pemilu 2014 mendatang menempatkan 30 persen caleg perempuan sebagai syarat mutlak Partai Politik dalam mengusulkan Caleg secara keseluruhan.

Akibatnya banyak persepsi berkembang diantaranya , Caleg perempuan hanya sebagai syarat pemenuhan kuota 30 persen sehingga tak heran muncul Caleg perempuan karbitan.Namun disisi lain Caleg perempuan ada juga yang benar-benar ingin tampil ke permukaan yang didasari keinginan kuat dalam mewujudkan kesetaraan gender dan berperan aktif memperjuangkan masalah masalah perempuan dalam parlemen.

Satu dari sekian Caleg perempuan yang serius tampil ke permukaan dalam Pemilu mendatang di Sumbawa Barat adalah Sendawan, S.Pd.MH yang disodorkan Partai Amanat Nasional (PAN) mewakili daerah pemilihan Taliwang.

Bagi masyarakat Sumbawa Barat nama Sendawan tentu tidak asing lagi, boleh dibilang Caleg perempuan paling populer sejauh ini.Betapa tidak, peran istri dari Drs. M.Saleh, MH Camat Brang Ene ditengah kehidupan social ke masyarakatan, baik melalui kegiataan organisasi maupun pemberdayaan sudah tidak diragukan lagi.

Ibu dengan 4 orang anak ini bahkan dalam kajian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat dalam releasenya di media belum lama ini, menempatkan namanya sebagai salah satu Calon Bupati dan Wakil Bupati KSB potensial dari kalangan perempuan dalam Pilkada 2015 mendatang.

Dibidang Koperasi Sendawan adalah tokoh koperasi atau perintis Koperasi Syariah di Sumbawa Barat, pengalamannya sudah hamper belasan tahun didunia koperasi, dibidang pendidikan Ibu yang selalu tampil energik ini berpengalaman sebagai guru dan dosen, sementara dibidang hukum ia adalah salah satu aktivis dibidang hukum.

Pengalaman lainya dalam kegiataan keagamaan sosok Sendawan adalah salah satu qoriah terbaik yang pernah dimiliki Kabupaten Sumbawa kala itu dan pengalamannya dibidang ini pernah diaktualisasikan bersama rekannya dengan membentuk Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an di Kecamatan Jereweh.

Dalam organisasi kewanitaan pun Sendawan menjadi salah satu tokoh penting di organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) KSB, PKK dan Dharma Wanita.

Dengan berbagai pengalaman tersebut, sosok Sendawan dapat dikatakan sosok yang multi talenta dalam perannya sejauh ini.Maju sebagai Caleg memberi angin segar bagi kaum perempuan, sebagian masyarakat khususnya dari kalangan ibu-ibu pun menaruh harapan kelak dirinya menjadi salah satu anggota dewan KSB yang focus memperhatikan persoalan perempuan di daerah ini.

“Tentu masalah masalah perempuan yang bisa menyelesaikan dan mengerti adalah dari kaum perempuan itu sendiri, itu sebabnya saya Ikhlaskan diri maju sebagai Calon Parlemen ini dengan harapan kedepan perempuan khususnya di Sumbawa Barat dapat hidup lebih baik, dan itu kita harus berjuang sama sama dalam Pemilu mendatang,” demikian semangat dan harapan Sendawan, S.Pd.MH.(Kn-01/Adv)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.