UNSA Bangun Empat Gedung di Kampus Baru

Sumbawa Besar, KabarNTB – Terkait penegerian Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar kini tengah perlahan dimulai. Itu ditandai dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan empat gedung yang dilakukan langsung oleh Rektor UNSA, Prof Dr Syaifuddin Iskandar MPd belum lama ini.

Empat gedung yang dibangun sebagai persiapan pengerian kampus baru di wilayah Bukit Monte Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes itu adalah, dua gedung fakultas, satu gudang paving block dan satu lapak kuliner.

Untuk dua gedung fakultas dana pembangunannya berasal dari Dana Pembiayaan Pembangunan (DPP) dan APBD sementara gudang paving block dari swadaya sementarav lapak kuliner berasal dari sumbangan BRI Cabang Sumbawa.

“Untuk tahap pertama ini ada 4 gedung yang dibangun. Nanti setelah selesai kita lanjutkan lagi dengan gedung yang lainnya,” kata Rektor pada acara peletakan batu pertama yang juga dihadiri dekan, wakil dekan serta kepala biro yang ada di lingkungan UNSA.

Dengan dimulainya pembangunan fisik gedung di lokasi kampus yang baru ini Prof Ude—sapaan akrabnya, berharap itu semua menjadi awal yang baik terutama bagi proses penegerian bagi universitas pertama di Kabupaten Sumbawa tersebut. (ts/Z)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.