Siwa KSB Raih Perunggu Olimpiade Sains

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kembali Siswa asal Kabupaten Sumbawa Barat meraih prestasi pada olimpiade sains yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 2 sampai dengan 8 September 2013.

Sebelumnya pada tahun 2009 Yahdi Isnu Miftahuddin asal SMAN 1 Taliwang pernah menjuarai Olimpiade Sains Tingkat Nasional dan mewakili Indonesia ke Ajang Olimpiade Sains Tingkat Internasional yang di laksanakan di Afrika.

Auliya Habiburrahim demikian nama siswa tersebut yang saat ini masih duduk di bangku SMA kelas 12 IPA. Dia bersama satu orang temannya Hamdani Janori yang juga berasal dari SMAN 1 Taliwang adalah 2 (dua) dari 17 orang peserta yang mewakili NTB ke Tingkat Nasional. Auliya mewakili NTB pada bidang Astronomi, sementara Hamdani bidang Kimia.

Ditemui media, Kepala SMAN 1 Taliwang Hermanto S.Pd menjelaskan bahwa, setelah sebelumnya tahun 2009 KSB pernah ikut Olimpiade Sains tingkat nasional dan berhasil membawa nama harum KSB.

“Pada tahun ini kita baru bisa mengirim kembali peserta ke tingkat nasional, dan Alhamdulillah salah satu peserta dari KSB Auliya Habiburrahim berhasil meraih medali perunggu. Ini kami raih berkat kerja keras yang kami lakukan selama ini. Dukungan orang tua yang luar biasa bimbingan yang dilakukan oleh guru Pembina dari sejak mereka mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten dan Propinsi yang dilaksanakan pada bulan juli yang lalu. Kami tidak ingin prestasi yang pernah kita raih berhenti begitu saja tanda adanya generasi setelah yahdi yang pernah berhasil ditahun sebelumnya,” ungkap Hermanto Sapaan akrabnya

Hermanto juga menambahkan bahwa, sebelum mereka dikirim ke tingkat Provinsi, Sekolah telah mengirimkan mereka ke Astana Ilmu Jakarta untuk mendapatkan bimbingan khusus di Lembaga yang consent dibidang pembinaan Olimpiade sains pimpinan Prof. Surya tersebut.

Hermanto yang juga Ketua PGRI Kabupaten Sumbawa Barat ini menegaskan bahwa upaya ini merupakan kesungguhan dari kami bahwa prestasi ini harus dapat kami raih. Ditambah juga peran para guru mata pelajaran selalu melakukan pembinaan diluar jam-jam sekolah, karena pada jam tersebutlah kami bisa maksimal memberikan pembinaan khusus kepada mereka. Dan kami bersyukur atas apa yang kami perbuat ini mendapatkan hasil. Kami berharap semangat ini tidak akan pernah putus, karena kedepannya tentu kita berharap prestasi yang di raih oleh siswa dari KSB harus lebih baik daripada yang kami dapatkan sekarang,”Demikian Hermanto.(Roy)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.