Setengah Gaji Untuk Fakir Miskin Dan Bangun Bale Tau

Sumbawa Barat, KabarNTB – Banyak alasan setiap orang yang ingin menjadi wakil rakyat, awalnya  memang umumnya para wakil rakyat memiliki niat mengabdi untuk kesejahteraan rakyat, namun pada faktanya tidak sedikit dari mereka setelah duduk di kursinya lupa dengan rakyat yang memilihnya.

Entah karena sibuk dalam menjalankan tugas, atau mungkin dibatasi dengan janji yang terucap pada saat kampanye yang tidak bisa terpenuhi. Beragam wacana pun sering mengemuka jika seorang wakil rakyat tidak dapat memenuhi harapan para pemilihnya, yang berimbas pada ketidak percayaan terhadap wakil rakyat tersebut.

Hal ini disadari betul oleh Khaerul Juanda Calon Legilatif (Caleg) DPRD Sumbawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebelum berani tampil maju dalam pesta demokrasi Pemilu 2014 mendatang,  Caleg nomor urut 9 yang mewakili Daerah Pemilihan II Taliwang ini telah memikirkan ide dan rencana sebelum ia terpilih dan dipilih rakyat kelak.

Salah satu dari rencana pengusaha yang bergerak dibidang transportasi, peternakan dan perbengkelan yang juga karyawan PT.Newmont Nusa Tenggara ini adalah dengan memberikan 50 persen gajinya untuk kepentingan rakyat.

“ Ya saya sudah niatkan, jika saya berkenan dipilih rakyat dan menjadi salah satu dari wakil rakyat nantinya, maka setiap bulan 50 persen gaji yang saya terima akan saya salurkan untuk kepentingan rakyat terutama fakir miskin dan anak yatim” ujarnya kepada KabarNTB.

Menurut Khaerul, setengah dari gajinya tersebut akan diinfaqkan kepada lembaga khusus yang akan dibentuk guna memenuhi harapan dan kebutuhan rakyat yang telah mempercayainya sebagai wakil mereka di parlemen, dan untuk kepentingan KSB secara umum.

Tidak hanya itu, Khaerul pun telah memikirkan sebuah rencana tersedianya rumah tempat tinggal bagi warga Sumbawa Barat yang disebutnya sebagai “Bale Tau” yang akan disediakan di Mataram.

Ditempat tersebut menurutnya dapat dijadikan rakyat Sumbawa Barat secara umum untuk tempat tinggal selama berurusan di Mataram, dan ditempat ini juga rakyat Sumbawa Barat yang datang berurusan akan terbantu untuk mengetahui tentang seluk beluk Mataram yang berkaitan dengan apa  yang menjadi urusan mereka, terutama pasien rujukan dan keluarganya.

Nantinya dalam  Bale Tau menurut Khaerul, akan diberdayakan sejumlah mahasiswa untuk mengurus dan membantu rakyat Sumbawa Barat yang akan memanfaatkan Bale Tau tersebut.

“ Inilah sebagian dari rencana saya jika menjadi wakil rakyat kedepan, harapan saya pribadi kelak hal ini dilakukan juga bersama kawan-kawan lainnya yang memiliki kesempatan duduk dikursi yang sama” ungkapnya.

Dikatakannya lagi hal ini dilakukan, agar keberadaan sebagai wakil rakyat benar-benar dapat dirasakan langsung oleh rakyat dan bukan hanya sebagai wakil rakyat yang sibuk berkutat pada tugas utamannya. (Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.