Club Kenamaan Tumbang di Undova Cup

Sumbawa Barat, KabarNTB –  Sejumlah club sepak bola yang selama ini memiliki prestasi dan diisi pemain-pemain yang syarat pengalaman dalam kompetisi antar Club di Sumbawa Barat tumbang dalam kompetisi Sepakbola Undova Cup, yang berlangsung di stadion Gibraltar Taliwang.

Diantara Club yang dimaksud yakni Panser FC, Goa FC dan PS Lalar Liang harus menyerah dari lawan-lawannya dibabak penyisihan.

Panser FC yang diperkuat Royanto, Joe Anorawi harus mengakui keunggulan club asal Desa tepas Brang Rea Laskar Mandiri FC. Roy dkk kalah adu Finalti setelah dalam permainan 2 x 35 menit bermain seri 1-1.

Nasib yang sama dialami club Goa FC, tim yang syarat pengalaman dari Kecamatan Jereweh yang diperkuat Saddam Husain Icon PS Sumbawa Barat selama ini dan M.Rifki yang juga pentolan Laskar Undru dipermalukan Dade FC Seloto dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, Benny Merry bersama clubnya PS Lalar Liang dipecundangi Balat FC, tidak tanggung tanggung tim yang pernah menyabet beberapa gelar dikompetisi lokal ini menyerah 2-0.

Meski sejumlah club favorit atau langganan juara ini tumbang, namun persaingan merebut mahkota pertama Undova Cup ini tentu semakin menarik disimak, tim yang mempecundangi club kenamaan tadi, masih harus kerja ekstra membuktikan kemampuaanya dibabak selanjutnya mengingat masih ada club favorit juara lainnya yang sukses diputaran penyisihan dan sebagian lagi diantaranya hingga berita ini diturunkan belum bertanding, seperti Persisam Sampir, BK Diklat, Gelora FC Mura, PS Maluk, Kijang Kaleta, PS.Manemeng dan Tongo FC.

“ Lapangan yang standar nasional di stadion Gibraltar ini membuat kompetisi Undova Cup sulit ditebak siapa yang bakal merajai, tim yang memiliki kekuatan fisik, disamping mengandalkan skil pemain tentu yang lebih siap, jadi kompetisi ini semakin seru dan patut kita nantikan hasil akhirnya” ungkap adi Jaya pengamat bola setempat.

Menurut rencana Undova Cup akan berakhir pada 11 Desember mendatang, Panitia setempat berencana Undova Cup ini akan dijadikan event tahunan kompetisi antar club di Sumbawa Barat, dan khusus penyelenggaraan kali ini sekaligus dijadikan moment untuk melirik dan mengasah bakat muda potensial Sumbawa Barat dan sekitarnya untuk memperkuat PS Sumbawa Barat di kompetisi Divisi Utama liga Indonesia kedepan.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.