Sumbawa Barat & Artis Ibukota

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kabupaten Sumbawa Barat dalam sepuluh tahun berdiri telah didatangi banyak tokoh nasional.Tentu yang paling terkenal dan menjadi sorotan adalah mereka para musisi artis –artis ibukota.

Mulai dari Raja Dangdut H. Rhoma Irama, Iwan Fals hingga penyanyi yang baru mengorbit kala itu macam Nazar telah menginjakkan kakinya di Bumi Pariri Lema Bariri.Group band Papan atas sekelas Gigi Band hingga Wali Band sudah pernah merasakan bagaimana bermain musik dan menunjukkan pesonanya didepan warga Sumbawa Barat.

Umumnya kehadiran mereka pada saat malam hiburan rakyat memeriahkan peringatan Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat dibawah kepemimpinan Bupati Kyai Zul Dr.KH.Zulkifli Muhadli, SH MM.Selain itu media ini mencatat kehadiran para musisi di KSB juga dalam kegiatan Kampanye Kyai Zul dan kehadiran mereka dalam tour musik umum lainnya.

Khusus pada perayaan Harlah KSB banyak yang mencibir dan protes pemborosan anggaran untuk mendatang mereka, namun setiap kehadiran para artis di Taliwang tersebut ribuan warga Sumbawa Barat bahkan warga dari sekitarnya berbondong bondong menikmati acara hiburan yang disuguhkan, tak terkecuali mereka yang tidak senangpun diam –diam ikut memboyong keluarganya menyaksikan momentum hiburan ini, itulah fenomena artis mampu memberikan hiburan secara universal.

Hal ini tergambar pada saat malam hiburan rangkaiaan Harlah KSB ke-10 semalam (18/11) yang berlangsung di komplek KTC, kehadiran Ikke Nurjanah mampu menyedot perhatian, hujan rintik seakan tidak menyurut perhatian warga yang memang haus akan hiburan.

“ Kehadiran mereka artis ibukota di Sumbawa Barat dalam rangka pemenuhan rasa senang yang merupakan salah satu dari 9 kebutuhan warga yang mesti diperhatikan Pemerintah, dan acara semacam ini tentu didukung oleh dana dari para sponsor” ujar Kyai Zul sapaan akrab Bupati KSB dalam berbagai kesempatan ketika menghadiri setiap acara malam hiburan rakyat tersebut.

Kebiasaan Kyai Zul menghibur warga dengan mendatangkan artis ibukota bukan hanya di Sumbawa Barat, dalam catatan media ini saat pencalonan menjadi Gubernur NTB saat itu, Kyai Zul juga pernah mendatangkan Raffi Ahmad dan Yuni Shara saat kegiatan sosialisasi di Praya Lombok Tengah

Berikut sejumlah artis ibukota yang pernah hadir dan mengibur warga Sumbawa Barat selama ini dalam catatan KabarNTB :

Artis Penyanyi :

  1. Bimbo
  2. Gigi Band
  3. Ebiet G Ade
  4. H. Rhoma Irama dan Soneta Band
  5. Iwans Fals
  6. Once (Elfonda Michael)
  7. Oppie Andaresta
  8. Wali Band
  9. Kristina
  10. Ikke Nurjanah
  11. Ipank
  12. Syaiful Jamil
  13. Baim (Ada Band)
  14. Nazar
  15. Maya KDI
  16. Hamdan ATT
  17. Cucu Cahyati
  18. Ona Sutra
  19. Kirey
  20. Yuni Shara

Artis Film dan Sinetron :

  1. Vena Melinda
  2. Nurul Arifin
  3. Nia Zulkarnaen
  4. Ari Sihasale
  5. Putu Wijaya
  6. Surya Saputra
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.