Wabup KSB Sebut Dua Persoalan Hambat Pembangunan

Sumbawa Barat, KabarNTB –  Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mala Rahman menyadari sejumlah kendala dihadapi dalam proses pembangunan di Sumbawa Barat.

Dalam penyampaiaan Progres Report di hadapan warga Sumbawa Barat, Senin (18/11) didepan gedung Graha Fitrah, Mala Rahman membeberkan pembangunan fisik di Sumbawa Barat di pengaruhi oleh dua faktor penghambat yakni, pertama unsur dalam pelaksanaan proyek tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Ia mencotontohkan misalnya sejumlah konsultan perencanaan dan pengawasan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik tapi justru menjadi bagian dari pelaksana proyek.

Kemudian faktor penghambat kedua menurut Mala Rahman yakni, niat baik dari para pemborong.

“ Faktor kedua inilah yang sangat penting, pemborong jangan jadi P satunya (pembohong – red), misalnya kayu yang digunakan untuk bangunan yang mestinya kelas 1 menjadi kelas 3” ungkapnya.

Namun demikian evaluasi secara keseluruhan pelaksanaan sejumlah proyek di Sumbawa Barat yang menjadi tugas pengawasan Wakil Bupati ini, dikatakan Mala Rahman umumnya berjalan baik, meski disana sini masih ada kekurangan dan kedepan akan terus dibenahi.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.