Andalan Indonesia Fandi Eko Pernah Perkuat Laskar Undru

Sumbawa Barat,KabarNTB – Salah satu andalan Garuda Muda Indonesia dalam Tim Nasional Sea Games Myanmar 2013 Fandi Eko Utomo, pernah memperkuat Laskar Undru PS Sumbawa Barat ketika usianya masih relative muda.

Pemain nasional Sea Games nomor punggung 22 ini, pernah bermain dan mengenakan kostum PS Sumbawa Barat dalam salah satu Event di Sumbawa Besar tahun 2010 lalu. Ketika itu, PS Sumbawa Barat dilatih Yusuf Ekodono yang tidak lain merupakan Ayah kandungnya sendiri.

Fandi Eko dibawah sang Ayah ke Sumbawa Barat sebagai pemain muda, ia ikut dilatih bersama PS Sumbawa Barat bersama pemain local Sumbawa Barat lainnya.

Menurut Margono Assisten pelatih PS Sumbawa Barat, Fandi Eko memang memiliki talenta, dan bakat besar meneruskan karier sukses sang Ayah yang pernah malang melintang di timnas dan membawa pasukan garuda meraih emas di Sea Games tahun 1991 .

Meski memiliki postur tubuh yang relative lebih kecil dibandingkan pemain lain seusianya, Fandi Eko menurut Margono memang cukup lincah, dan cerdik dalam bermain.

“ Suatu saat dia akan jadi pemain besar, lihat saja nanti” ujar Margono kala itu.

Apa yang diprediksikan Margono tahun 2010 lalu kini menjadi kenyataan. Fandi Eko kini menjadi salah satu pilar penting timnas Indonesia di ajang Sea Games Myanmar.

Sukses Garuda muda melaju ke babak Final setelah menundukkan Malaysia dalam adu Finalti sore tadi, Kamis (19/12) tidak terlepas dari perannya.

Gol semata wayang Garuda Muda yang diciptakan Bayu Gatra dimenit ke-30, tidak terlepas dari Assist dan akselerasi Fandi Eko.

Kita pun akan menantikan aksinya kembali dalam babak Final Sea Games yang akan berlangsung Sabtu (21/12) mendatang. Selamat buat Garuda Muda dan Fandi Eko Utomo.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.