Iswandi Sabet Perak 100 M Sea Games

KabarNTB – Sprinter asal Sumbawa Barat NTB, yang merupakan andalan Indonesia Iswandi harus puas meraih medali perak nomor bergengsi 100 meter putra SEA Games 2013.

Dalam laga final lari nomor bergengsi 100 meter putra di Stadion Utama Wunna Theikdi, Naypyitaw, Myanmar, Selasa (17/12), Iswandi  mencatat waktu 10,51 detik,  terpaut 0.03 detik dari  pelari Thailand Jirapong Meenapra yang meraih emas dengan waktu  10,48 detik.

“Saya hanya kalah pengalaman saja. Untuk akselerasi bagus. Lawan memiliki jam terbang tinggi dibandingkan saya,” kata Iswandi seperti diberitakan antara.

Menurut dia, meski hanya meraih perak dirinya mengaku sangat bangga. Apalagi medali yang diraih didapat pada SEA Games pertamanya pada nomor lari 100 meter putra.

“Dari PASI sebenarnya tidak ada target. Tapi saya tetap berusaha semaksimal mungkin. Dan akhirnya meraih hasil ini,” katanya menambahkan.

Iswandi sendiri merupakan pelari tercepat yang dimiliki Indonesia. Pasalnya, pada saat PON XVIII/2012 di Riau lalu, ia mampu memberikan emas bagi daerahnya dengan catatan waktu 10,41.

Artinya, dari torehan Iswandi pada ajang SEA Games ini, menuai penurunan lebih lambat 10 detik dari capaiannya saat PON lalu.(Kn-01/Net)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.