Eksekutif dan Legislatif Mesti Datangi Jero Wacik

Sumbawa Barat, KabarNTB – Tokoh masyarakat Sumbawa Barat di Jakarta, Amir Jawas mengajak Pemerintah Sumbawa Barat baik Eksekutif maupun Legilatif untuk mendatangi secara bersama,  Menteri ESDM Jero Wacik di Jakarta.Guna menyampaikan aspirasi secara langsung terkait UU Minerba No. 4 Tahun 2009.

Amir Jawas yang ikut serta bersama ribuan buruh tambang PT. Newmont Nusa Tenggara dan ikut berorasi dalam aksi demo yang berlangsung di halaman depan Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Selasa (17/12) ini dalam orasinya  menyatakan, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan jika mau duduk bersama membahas apa sebenarnya yang terjadi.

“ Eksekutif dan Legislatif mesti harus tegas duduk satu meja membahas persoalan ini, bila perlu semua anggota dewan berangkat ke Jakarta menyampaikan secara langsung apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan para karyawan tambang dan masyarakat KSB terkait danpak dari penerapan UU Minerba jika benar diterapkan” katanya.

Masih Menurut Amir Jawas, KSB masih memerlukan berlangsungnya operasional Newmont, karena KSB merupakan daerah baru sudah tentu memerlukan sumber pendapatan salah satunya dari operasional Newmont.

Selain itu ia mengkwatirkan jika UU Minerba diterapkan maka akan berakibat pada PHK sejumlah karyawan lokal dan danpak negatif lainnya yang akan ditimbulkan.

“Ini ke khawatiran kita bersama jangan sampai KSB bangkrut dan ada ribuan orang yang akan terkena dampak jika UU Minerba dilaksanakan pada 12 Januari mendatang, wajar jika para pekerja Newmont melakukan aksi agar UU tersebut ditunda, ” tegasnya.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.