KabarNTB Gelar Kontes Foto Celoteh Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, KabarNTB –  Kemajuan teknologi salah satunya dengan ketersediaannya beragam jenis kamera, memungkinkan setiap individu dapat menghasilkan sebuah karya yang menarik khususnya dalam dunia fotograpi.

Hal ini menjadi perhatian Media KabarNTB yang berbasis di Taliwang dengan menggelar kontes foto untuk pertama kali digelar dengan tajuk, celoteh Sumbawa Barat 2014.

Diharapkan dari lomba ini dapat merangsang kreativitas setiap individu menghasilkan sebuah karya yang menarik untuk dilihat dalam seni fotograpi.

“ Saat ini kamera bukan barang langkah seiring kemajuan  teknologi, hamper semua dari kita selalu menggunakan kamera misalnya yang ada di handphone,nah dari situ kita arahkan untuk menggunakan kamera kearah obyek yang positif menghasilkan sebuah karya fotograpi dalam sebuah kompetisi”tandas Indra Irawan LM pimpinan umum KabarNTB selaku penggagas event ini.

Untuk kontes foto ini, panitia menyediakan dua tema dan kategori yang dapat diikuti yakni, untuk kategori pelajar dan mahasiswa dengan tema ceria dan semangat di sekolah dan kampus, sedangkan untuk kategori umum mengangkat tema Sumbawa Barat dihatiku.

Pemenang akan dibagi dalam dua kategori umum dan pelajar masing-masing 3 pemenang, disamping itu panitia juga menyediakan 5 hadiah favorit untuk masing-masing kategori yang akan dipilih pemirsa melalui jejaring social Facebook.

Dan panitia sendiri telah menyiapkan hadiah menarik baik berupa piala, piagam dan sejumlah bingkisan dari para sponsor, sehingga peserta merasa tertantang.

Salah seorang pecinta fotographi di Taliwang, Herianto mengaku sangat antusias, menurutnya dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memacu kreativitas dan aktualisasi dari kegemarannya selama ini kearah yang positif.

Sementara itu salah seorah praktisi fotographi Sumbawa Barat yang tergabung dalam organisasi Lensa Pulau Sumbawa (LPS), Syaiful Muslimin menyambut baik apa yang menjadi hajatan KabarNTB ini dengan menggelar kontes foto.

Dikatakannya, Sumbawa Barat memiliki banyak sekali obyek wisata baik itu wisata alam, bahari, agro, kuliner, keragaman budaya hingga religi.Menurutnya dengan adanya event ini dapat mendukung promosi Sumbawa Barat lebih luas seperti yang dilakukan LPS selama ini.

“ Kami menyambut baik kegiatan ini, ada banyak potensi wisata KSB yang layak diangkat dalam sebuah karya fotograpi, dengan adanya event ini menjadi sarana efektif untuk promosi daerah, selain itu diharapkan dari event ini akan muncul fotografer handal serta memancing anak muda untuk berkarya” ujar Syaiful Muslimin Sekretaris LPS.(Kn-02)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.