Ribuan Buruh Tambang Newmont Ancam Pemilu

Sumbawa Barat,  KabarNTB –Buruh tambang PT.Newmont  Nusa Tenggara bersama karyawan Sub kontraktornya, serempak mengancam tidak akan melaksanakan kewajiban sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang,  jika UU Minerba No. 4 tahun 2009 tetap diberlakukan.

Pernyataan ini disampaikan dalam spanduk maupun orasi dalam aksi damai 3000 pekerja tambang ini, di halaman depan Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Selasa (17/12)

“ Jika hak kami dicabut maka kewajiban kami sebagai peserta Pemilu juga kami cabut” demikian bunyi spanduk dan sebagian isi orasi yang disampaikan sejumlah orator dalam aksi demo ini.

Menurut Supardinata salah seorang orator, produk UU Minerba yang dibuat pada Tahun 2009 dan penerapannya Tahun 2014, disebut syarat dengan kepentingan elit politik

“ Tahun 2014 adalah tahun politik, pemberlakuan UU tersebut jelas untuk kepentingan politik , Jika pemerintah tetap memberlakukan UU tersebut, tanpa melihat kepentingan karyawan yang juga bagian dari rakyat, maka kami akan golput dalam pemilu,” tandasnya dengan suara lantang yang disambut ribuan peserta aksi lainnya.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.