Divisi Utama Dijadwalkan Mulai April

Jakarta, KabarNTB – PT Liga Indonesia menjadwalkan kompetisi Divisi Utama musim 2014 akan dilangsungkan pada bulan April mendatang. Sebanyak 64 klub diproyeksikan berpartisipasi.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan pemilihan bulan April selain berlangsung setelah pemilihan umum legislatif, tetapi juga mengantisipasi persiapan klub yang rasional.

“Pada Senin (27/1) akan ada meeting dengan klub peserta kompetisi Divisi Utama untuk membahas penentuan tanggal kick off. Total ada 64 klub. Data klub ini bersumber dari daftar calon klub yang ada di PSSI,” ujar Joko ditemui di kantor PT Liga Indonesia, Senin (20/1/2014).

Terdapat dua opsi regulasi yang akan diterapkan untuk kompetisi Divisi Utama pada musim 2014. Joko Driyono menjelaskan, opsi pertama yaitu melakukan percepatan terhadap kompetisi, sehingga akan tercipta komposisi tim ideal 32 klub pada 2015.

Sementara, dia melanjutkan, opsi kedua yaitu komposisi ideal bermaterikan 32 klub akan terjadi pada 2017. Tentunya, kedua opsi ini akan dibahas di dalam meeting antara PT Liga Indonesia dengan klub-klub peserta.

“Analisis sementara ada keinginan dilakukan percepatan. Klub harus diberi tahu waktu yang cukup untuk menyiapkan diri. Kami akan melakukan verifikasi terhadap klub. Standar berbeda dengan klub-klub ISL. Fokus ke infrastruktur dan pendanaan,” tuturnya.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.