Inilah Besaran Gaji Wasit ISL dan Divisi Utama

Jakarta, KabarNTB –  Anggota Komite Wasit, Jimmy Napitupulu membeberkan gaji wasit Liga Super Indonesia (ISL) dan Divisi Utama. Berapa?

Wasit merupakan seseorang yang memiliki wewenang untuk mengatur jalannya sebuah pertandingan di dunia olahraga. Dalam sepak bola, peran wasit sebagai pengadil sangat dibutuhkan oleh dua kesebelasan yang bertanding. Setiap keputusan wasit tidak boleh merugikan salah satu kesebelasan.

Di Indonesia, wasit selalu mendapat kabar tidak sedap. Seorang wasit disebut-sebut sering terlibat kasus pengaturan skor. Namun hal itu dibantah oleh Jimmy.

“Gaji wasit ISL itu cukup besar, yakni 5 juta Rupiah. Kalau hakim garis sebesar 3 juta Rupiah. Sedangkan asistennya bisa sekitar 1,5 juta Rupiah,” imbuh Jimmy di Senayan, Jumat (31/1/2014).

“Kalau wasit Divisi Utama sebesar 3 juta Rupiah, hakim garis 2,5 juta Rupiah. Sedangkan asistennya 1 juta Rupiah. Gaji itu dibayarkan setiap mereka selesai memimpin pertandingan,” dia melanjutkan.

Jimmy menilai kalau maraknya isu wasit yang terlibat kasus pengaturan skor bukan karena faktor pembayaran. Dia menilai ada faktor lain yang menyebabkan wasit terlibat pengaturan skor.

“Bukan masalah pembayaran, tapi ada hal lain. Buktinya saja, seorang kapten hingga jenderal saja saling berlomba untuk menjadi wasit,” mantan wasit ISL itu mengakhiri.

Sumber : inilah.com

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.