Opick Kumpulkan Dana 35 Juta Untuk Anak Yatim di KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kehadiran Opick pada malam hiburan dalam rangkaian Undova Fair 2014 di depan Gedung Al-Hamra Universitas Cordova Taliwang Sumbawa Barat, Rabu Malam (15/1), ternyata membawah berkah bagi anak yatim.

Tidak tanggung-tanggung pundi amal Opick dalam malam hiburan ini, terkumpul dana sebesar 35 juta rupiah. Opick nampaknya cukup lihai dalam memancing penonton yang hadir untuk merogoh koceknya guna bersedekah.

Awalnya terkumpul dana sekitar 5 juta rupiah dari seluruh penonton yang hadir melalui kotak amal yang diedar sejumlah panitia, setelah itu pribadi Kyai Zul Bupati Sumbawa Barat menyumbang 10 Juta rupiah, Wakil Bupati Mala Rahman 5 juta rupiah sehingga berjumlah 20 juta.

“ Ayo masih tanggung nih siapa yang mau sedekah mendapat keberkahan rejeki untuk disumbangkan ke anak yatim” demikian ajakan Opick.

Alhasil satu persatu penonton dan sejumlah tamu undangan terpancing kembali merogok kocek yang diantar ke panggung, aksi saling todong sedekahpun terjadi dalam suasana penuh suka.

Ada yang memberi sumbangan 50 ribu hingga 100 ribu rupiah, setelah dihitung terkumpul menjadi 5 juta rupiah sehingga berjumlah keseluruhan 25 juta rupiah.

Tak mau menyerah, Opick terus menggalang sedekah sebanyak-banyaknya dana terkumpul, hingga suatu saat mendapatkan ide dari salah seorang pemilik stand lukisan di arena pameran Undova Fair dan dilakukan lelang lukisan untuk sedekah.

Lukisan pasir yang bertuliskan huruf arab ini dilelang Opick mulai dari harga 2,5 juta rupiah yang dilemparkan kepada hadirin tamu undangan dan penonton, harga tersebut langsung ditangkap Kyai Zul Bupati Sumbawa Barat, namun Opick kembali menawarkan harga lebih tinggi yakni senilai 3.5 juta lalu ditawarkan ke Wabup Mala Rahman, Wabup pun menerima harga tersebut.

Namun tawaran kembali dinaikkan menjadi 5 juta rupiah yang pada akhirnya diambil oleh Bupati karena tidak ada lagi yang berani membayar lebih tinggi.

Tak sampai disitu, Opick tak ketinggalan akal untuk menambah pundi amal, dengan mengingat Wabup dengan tawaran 3.5 juta gagal mendapatkan lukisan pasir, akhirnya ia mencari satu lukisan lagi dengan jenis yang sama untuk diberikan ke Wabup.

Tak dapat mengelak Wabup pun dengan ikhlas menerima tawaran lukisan tersebut seharga 3.5 juta, kemudian ditambah 1.5 juta rupiah sehingga harga menjadi bulat senilai 5 juta rupiah dan dana keseluruhan pun terkumpul menjadi 35 juta rupiah.

Dana tersebut kemudian diberikan Opick diakhir acara kepada Pemerintah Sumbawa Barat yang akan disalurkan kepada anak yatim yang ada di Sumbawa Barat.

“ Alhamdulillah akhirnya 35 juta rupiah dana bisa terkumpul malam ini, guna berbagi kepada anak yatim dan semoga bisa bermanfaat”demikian Opick mengomentari hasil pundi amal yang digalangnya pada malam hiburan Undova Fair 2014.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.