PS Sumbawa Barat Maret Rekrut Pemain April Kompetisi

Sumbawa Barat, KabarNTB – Jika dua tahun sebelumnya PS Sumbawa Barat membentuk tim jauh-jauh hari atau minimal tiga bulan sebelum berkompetisi, maka tidak untuk tahun ini.

Meski managemen tim telah dibentuk akhir tahun 2013 lalu, Laskar undru sejauh ini belum memiliki tim secara utuh padahal kompetisi divisi utama untuk tahun 2014 akan mulai bergulir 15 April mendatang.

“ Ya kita baru rekrut pemain maret sedangkan bulan februari kita akan bersiap untuk diverifikasi oleh PSSI tentang kesiapan mengikuti kompetisi”terang Rifki Fahmi Zulkifli, S.Kom General Manager PS Sumbawa Barat kepada KabarNTB Selasa (28/1).

PS Sumbawa Barat sebelumnya berencana akan memaksimalkan bakat pemain local Sumbawa guna menghadapi kompetisi tahun ini, sementara untuk stadion atau tempat pertandingan kandang, Laskar Undru berencana melirik stadion Pragas di Sumbawa Besar jika hingga kompetisi dimulai Stadion Magaparang Taliwang belum rampung.

Lambatnya regulasi kompetisi Divisi Utama yang dikeluarkan PSSI sepertinya menjadi alasan beberapa club untuk berbenah termasuk PS Sumbawa Barat.Namun demikian tidak sedikit club yang juga jauh-jauh hari telah siap seperti PSIS Semarang dan PSIM Yogyakarta misalnya, telah membentuk tim bahkan sebelum memasuki tahun baru 2014.

Seperti diberitakan situs resmi Liga Indonesia, keputusan mulainya kompetisi divisi utama baru keluar senin (27/1) lalu, setelah PSSI dan operator Liga menggelar Manager Meeting Divisi Utama 2014 di Surabaya.

LIGA sendiri mengundang 66 klub untuk hadir dalam meeting ini, namun dua klub, PSSB Bireun dan Perssin Sinjai urung hadir dengan alasan yang belum jelas.

CEO LIGA Indonesia, Joko Driyono mengatakan ini adalah pertemuan pertama LIGA dengan calon peserta Divisi Utama.

“Bulan Februari nanti kita akan melakukan fase verifikasi terhadap semua klub. Dilanjut tanggal 10 Maret, kita tentukan jumlah pasti klub Divisi Utama beserta grupingnya. Lalu, tanggal 17 Maret kita kasih draft jadwal kompetisi, nanti LIGA memberikan waktu 1 minggu untuk finalisasi jadwal dan 15 April Divisi Utama akan kick off,” kata Joko Driyono, usai melakukan pertemuan.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.