Sebentar Lagi Mantan Pengamen Cilik Ini Bakal Manggung di Amerika

Jakarta, KabarNTB –  Tuhan selalu punya cara membuat makhluknya terkejut dan bahagia. Demikian halnya yang dirasakan Tegar Septian.

Dari pengamen cilik asal Subang, kini dirinya mampu menginjakan kakinya di beberapa pelosok negeri Indonesia dan negara Asia lainnya.

“Alhamdulillah Tegar sudah merasakan keliling kota di Indonesia. Hongkong, Malysia dan Singapura sudah aku datangi, bahagia banget. Seperti mimpi tapi ini nyata. Sebentar lagi mau ke Amerika insya Allah bulan ini,” kata bocah kelahiran Pemalang, 18 September 2001.

Sepanjang wawancaranya dengan Tim HealthLiputan6.com, Sabtu (10/1/2014) Tegar tidak pernah melupakan kata syukur.

Rasa sukurnya diungkapkan lewat berdoa dan sholat. “Alhamdulillah Tegar selalu bersyukur terima kasih Tuhan sekarang sudahbtidak seperti dulu lagi. Kalau sholat memang kadang-kadang tetapi sebelum melakukan hal apapun Tegar berdoa,” katanya saat ditemui di apartemennya di bilanga Grogol, Jakarta Barat.

Menurut asisten pribadinya, Vijay, Tegar juga mengikuti kelas siraman rohani dengan guru agama.

“Managernya memang menyiapkan waktu untuk Tegar ikut kelas siraman rohani, mengaji, dan sholat. Dan sekarang apa apa selalu bilang Alhamdulillah dia, mungkin Tuhan kasih berkah sekarang karena dia sering bersyukur,” kata Vijay.

Kalau dulu mungkin uang recehan yang diperolehnya dari mengamen, kini Tegar sudah bisa membelikan keluarganya rumah dan perlengkapan yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa belikan mama bapak rumah, motor dan semuanya yang dibutuhkan,” kata anak pertama dari pasangan Usup dan Dewi Ratna Sasi ini.

Tegar memiliki tiga orang adik dan satu lagi masih di kandungan sang ibu. “Tegar punya adik tiga ada satu lagi masih di kandungan. Tegar merupakan anak dan kakak yang baik, selalu memberikan apa yang dibutuhkan adik dan keluarga lainnya,” kata Vijay.

(Mia/Abd)

Sumber : http://health.liputan6.com/read/797803/sebentar-lagi-mantan-pengamen-cilik-ini-bakal-manggung-di-amerika

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.