SMA 1 Jereweh Juara Cerdas Cermat KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Regu SMA 1 Jereweh sukses menjuarai lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Menegah Atas se Kabupaten Sumbawa Barat, dalam lomba yang digelar serangkaiaan kegiatan Undova Fair di Aula Baitussyakur Universitas Cordova Taliwang, Rabu (15/1).

Regu cerdas cermat SMA 1 Jereweh sukses menggungguli dua regu lainnya dibabak final yakni dua regu dari Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Taliwang yang berada diurutan kedua dan ketiga.

Amika Rinawati,ST salah seorang dewan juri lomba ini menegaskan lomba cerdas cermat yang digelar dalam Undova Fair kali ini sepi peserta.Hal ini menurutnya disebabkan sempitnya persiapan mengingat siswa baru selesai libur sekolah.

Berbeda dengan Amika, Kepala Sekolah SMP 1 Taliwang, Mujiburrahman, S.Pd,MM menilai minim peserta disebabkan kurangnya sosialisasi yang dilakukan.

“ Sebenanrnya ini kegiatan positif hanya sayangnya kurang sosialisasi, mungkin ini jadi evaluasi kedepan”ujar Mujiburrahman.

Dari pantauaan media ini, dari tiga tingkatan kategori peserta untuk tingkat SLTA paling sedikit jumlah peserta yakni hanya 5 regu dari 5 sekolah, sedangkan untuk tingkat SLTA ada 8 regu peserta namun hanya berasal dari 4 sekolah.Sedangkan untuk tingkat SD jumlah peserta lumayan banyak mencapai angka 30 lebih regu peserta.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.