SMP 1 Taliwang Juara Cerdas Cermat Undova Fair

Sumbawa Barat, KabarNTB – Siswa SMP 1 Taliwang sukses menjuarai lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Pertama, dalam rangkaiaan kegiatan Undova Fair di aula Baitussyakur Universitas Cordova Taliwang Sumbawa Barat, Selasa (14/1).

Tiap-tiap regu dalam lomba ini diwakili tiga siswa. Dua regu SMP 1 Taliwang sukses  sebagai juara pertama dan kedua mengungguli pesaingnya SMP Al-Ikhlas diperingkat ketiga.

Regu juara pertama SMP 1 Taliwang masing-masing diwakili  oleh siswa kelas IX, mereka adalah Fadilah, Iswantari dan Miftah Rizaldi.

Mengomentari kesiapan siswanya dalam mengikuti lomba ini, Kepala Sekolah SMP 1 Taliwang, Mujiburrahman, S.Pd.MM yang ikut mendampingi dalam lomba tadi menegaskan, anak didiknya tidak menyiapkan waktu dan persiapan khusus dalam mengikuti kegiatan ini.

“ Ya persiapan kami biasa saja, hanya  memang siswa yang kami ikutkan ini memiliki prestasi di kelas dan sebagian diantara mereka juga punya pengalaman bahkan ditingkat nasional mengikuti kegiatan semacam ini” ujar Mujiburrahman.

Lomba cerdas cermat sebagai ajang memacu semangat belajar dan kompetisi diantara siswa ini termasuk kegiatan positif, namun jarang sekali digelar di Sumbawa Barat. Dalam kegiatan Undova Fair saja, terbukti peminatnya hanya empat sekolah untuk tingkat SLTP, dan semuanya hanya berasal dari Kecamatan Taliwang.

Salah seorang dewan juri, Amika Rinawati,ST menyebutkan, mungkin disebabkan baru selesai liburan sekolah sehingga pesertanya minim yakni hanya 8 regu dari 4 sekolah, sehingga sejumlah sekolah mungkin kurang persiapan.

Adapun materi soal yang disajikan dalam lomba cerdas cermat kali ini menurut Amika, adalah soal yang diambil dari mata pelajaran sekolah seperti IPA, APS, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, pengetahuan umum dan pengetahuan tentang Sumbawa Barat.

“Untuk soal kami dewan juri dibantu beberapa rekan guru yang menyiapkan soalnya”ujar Amika.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.