60 Hari Jelang Kick Off, PS Sumbawa Barat Belum Rekrut Pemain

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kesebelasan PS Sumbawa Barat belum merekrut pemain hingga 60 hari menjelang Kick off dimulainya Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia, yang rencana digelar serentak mulai 15 April 2014 mendatang.

Satu-satunya rencana yang telah disiapkan dari awal yakni kuota pemain yakni 80 persen pemain local dan sisanya pemain nasional dan asing.

Menanggapi hal ini Manager Tekhnik PS Sumbawa Barat, Lukman S Bachtiar mengaku tim nya baru akan mulai merekrut pemain minggu ke-4 Februari atau 45 hari menjelang dimulainya kompetisi.

Jika dilihat dari persiapan yang begitu mepet, dikhawatirkan tim ini tidak akan bisa berbuat banyak apalagi mengejar promosi ke kasta tertinggi tahun depan.

β€œ Minimal bertahan di divisi utama itu sudah bagus, jadi kita tidak mau muluk-muluk di kompetisi tahun ini” ujar Manurung S.Pd Sekretaris PS Sumbawa Barat.

Hal ini tentu berbeda dari persiapan tim di kompetisi tahun sebelumnya dimana minimal 3 bulan PS Sumbawa Barat sudah memiliki tim.Bahkan melakukan persiapan di luar daerah.Dan hasilnya pun PS Sumbawa Barat mampu berada di papan atas meski kemudian gagal memenuhi target lolos ke ISL.

Dengan melihat kondisi seperti ini maka dapat dikatakan tahun ketiga keikutsertaan PS Sumbawa Barat persiapan tim makin merosot, hal ini tentu akan menjadi kerja keras dan PR bagi managemen tim di tahun 2014 ini untuk membalik keadaan, minim persiapan namun prestasi tetap membanggakan.

Menilik kondisi persiapan yang begitu mepet dari jadwal dimulainya kompetisi seperti yang terjadi saat ini, kendala dana nampaknya menjadi factor utama.

Sulitnya dana untuk operasional tim menghadapi kompetisi, ditenggarai akibat macetnya aliran dana dari sponsor utama PS Sumbawa Barat dikompetisi sebelumnya yakni PT.BRM.

Konon informasi yang diterima media ini menyebutkan, PT BRM hanya merealisasikan setengah dari nilai kesiapannya menjadi sponsor utama di kompetisi tahun 2012 atau tahun pertama PS Sumbawa Barat di divisi utama.

Kondisi seperti ini membuat Managemen sepertinya memutar otak mencari solusi dana untuk mengcover jalannya kebutuhan tim termasuk kelanjutan partisipasi mengikuti kompetisi di tahun berikutnya.(kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.