Barca Permalukan City, PSG Cukur Leverkusen

Manchester, KabarNTB – Wakil Spanyol Barcelona dan wakil Prancis Paris Saint Germain (PSG), meraih kemenangan dalam leg-1 babak 16 besar Liga Champion.

Barcelona menuai kemenangan saat dijamu Manchester City. El Barca menang 2-0 saat berhadapan dengan The Citizens yang bermain dengan 10 orang sejak menit 53.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, City dan Los Cules masih bermain tanpa gol di babak pertama.

City harus bermain dengan 10 orang saat Martin Demichelis melakukan tekel dari belakang pada Lionel Messi pada menit 53.

Wasit menilai pelanggaran itu di kotak 16 meter, hadiah penalti pun diberikan pada untuk Barca. Messi mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna untuk membawa Barca unggul.

Di menit-menit akhir, Barca mengunci kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Dani Alves.

Dengan kekalahan ini, City pun harus memetik kemenangan dengan margin tiga gol tanpa kebobolan saat ganti melawat ke Camp Nou pada 12 Maret mendatang, agar bisa melaju ke babak perempatfinal. Paris St-Germain boleh dibilang sudah menempatkan satu kakinya di babak perempatfinal usai mencukur tuan rumah Bayer Leverkusen 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara pada duel yang dihelat di Bay Arena, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, PSG sudah unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama lewat Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic (dua gol).

Leverkusen kemudian harus kehilangan satu pemainnya, Emir Spahic, yang mendapat dua kartu kuning di laga ini, sebelum Yohan Cabaye menutup pesta gol timnya.

Dengan kemenangan ini, beban PSG relatif enteng ketika gantian menjamu Leverkusen di Parc de Princes, 12 Maret mendatang pada leg kedua.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.