PS Sumbawa Barat Tuntaskan Seleksi Pemain

Sumbawa Barat – Menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia April mendatang, Club Profesional PS Sumbawa Barat menuntaskan agenda seleksi pemain, terutama pemain local.

Seleksi yang berlangsung selama sepekan di Stadion Gibraltar Taliwang ini, diikuti sekitar 50 pemain muda berbakat dari berbagai daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.Hasilnya pelatih kepala PS Sumbawa Barat Winnedy Purwito, yang dibantu 3 Assisten pelatih menetapkan 19 nama pemain yang berhasil lulus seleksi.

Diantara nama-nama pemain yang lulus seleksi umumnya berasal dari Sumbawa Barat, disamping muka-muka lama juga muncul wajah baru yang akan menjadi punggawa PS Sumbawa Barat musim ini.

General Manager PS Sumbawa Barat, Rifki Fahmi S.Kom mengatakan pemain yang mengikuti seleksi semuanya rata-rata bagus, hanya saja yang direkrut sesuai posisi dan kebutuhan tim, namun demikian dikatakan Rifki semua pemain yang ikut seleksi terutama pemain local menjadi database PS Sumbawa Barat, untuk kemudian sewaktu-waktu jika dibutuhkan bisa saja dipanggil memperkuat PS Sumbawa Barat.

“ Sedikit demi sedikit kita berupaya mengakomodir semaksimal mungkin jumlah pemain local, meski belum berpengalaman diharapkan dibawah arahan pelatih Winedy purwito, anak-anak ini nantinya bisa menjadi harapan.Kedepan kita akan terus maksimalkan bakat local yang kini mulai muncul seiring kehadiran PS Sumbawa Barat di kompetisi nasional”ujar Rifki Fahmi, S.Kom.Minggu (9/3).

Untuk mengisi tambahan pemain yang akan didaftarkan ke PT.Liga Indonesia selaku operator kompetisi.Rifki menegaskan sesuai kebutuhan tim PS Sumbawa Barat akan merekrut enam pemain yang sudah berpengalaman dilevel kompetisi nasional. Empat  diantaranya pemain nasional dan dua lagi pemain asing.

“ Pelatih sudah menginventarisir pemain yang berpengalaman itu, dalam waktu dekat mereka akan segera merapat dan bergabung bersama tim, untuk pemain asing sudah ada satu nama yang menjadi bidikan pelatih yakni Evandro Antonio Devilaqua asal Brasil.”demikian ujar Rifki Fahmi,S.Kom General Manager PS Sumbawa Barat.

Berikut Nama-nama pemain PS Sumbawa Barat 2014 :

Penjaga Gawang : Junaidi (Seteluk), Toji (Brang Rea). Belakang : Qurtubi (Mataram), Indra Trisukmana (Taliwang), Umar (Taliwang). Tengah : Zamroni  (Lombok Barat), Jhony Suprianto (Taliwang), Robby Susanto (Brang Ene), Nendy (Alas Barat), Jumaan (Seteluk), Fadly (Maluk), Zol (Taliwang).Depan : Saddam Husain (Jereweh), Ridwan Wardana (Brang Ene), Ade Irawan (Mataram), Wahyu Hidayat  (Taliwang), Hardani (Lombok Timur), Pendy Ade Pratama (Taliwang), Adrian (Maluk)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.