Sumbawa Barat Sambut Hangat Tim Observasi DPOD

Sumbawa Barat, KabarNTB –  Bupati Sumbawa Barat beserta segenap jajaranya dan sejumlah tokoh masyarakat menyambut hangat kehadiran tim Observasi DPOD Kementerian Dalam Negeri di Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Komplek KTC, Senin (10/3).

Tarian khas Sumbawa Barat menyambut tim yang di Ketuai Dr. Budi Rahmadi  dan didampingi Budi Santosa dan Brama Yuda  ini  sebelum acara penyambutan dilakukan.

Dalam lawatannya ke Sumbawa Barat ini,  tim Observasi DPOD Kementerian Dalam Negeri  dijadwalkan melakukan observasi lapangan untuk memastikan kesiapan pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) termasuk tata letak Ibukota PPS.

“ Cahaya terang itu sepertinya sudah nampak  yang akan menerangi Pulau Sumbawa di masa yang akan datang dengan kehadiran tim Observasi DPOD Kementerian Dalam Negeri hari ini, sebenarnya kami sudah lama menanti tim ini datang dan rasanya sudah tidak sabar lagi menyambut kehadiran PPS” ungkap Bupati Sumbawa Barat Dr.KH.Zulkifli Muhadli,SH MM dalam sambutannya pada acara penyambutan.

Sementara itu Ketua tim observasi DPOD Kemendagri Dr. Budi Rahmadi dalam sambutannya menyampaikan  PPS relative cukup baik dalam kelengkapan administrasi sebagai calon daerah otonom baru bila dibandingkan dengan yang lain.

Dijelaskan secara admninistrasi kelengkapan yang dipenuhi oleh PPS sudah lengkap dan selanjutnya diperlukan observasi lapangan untuk memastikan tata letak Ibukota PPS.

“Kami ingin mengetahui secara langsung dimana Ibukota PPS, termasuk pengalihan asetnya. Jangan sampai kedepan bermasalah,” jelasnya.

Di Kabupaten Sumbawa Barat tim observasi DPOD Kementerian Dalam Negeri yang didampingi  Ketua KP3S Jakarta dr. Sanusi SPOG dan wakil Ketua KP3S Jakarta serta Sekretaris KP3S Jakarta, dijadwalkan melakukan silaturrahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Selanjutnya keesokan harinya, Selasa (11/3) direncanakan akan diterima oleh seluruh kepala daerah sepulau Sumbawa di Sumbawa Besar.

Dari Sumbawa Barat tim akan diantar oleh ratusan iringan kendaraan baik dari jajaran pemerintah KSB juga bersama  masyarakat menuju calon Ibukota PPS di Sumbawa Besar.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.