Agung & Raka Sama-Sama Ngaku Unggul

Sumbawa Barat, KabarNTB –  Partai Bulan Bintang memastikan salah satu wakilnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan, Seteluk, Poto Tano, Brang Ene dan Brang Rea, lolos menuju gedung parlemen bertong pada Pemilu Legislatif (Pilcaleg) 2014.

Namun siapa wakil PBB Dapil 1 yang lolos sejauh ini masih menjadi tanda tanya di tengah masyarakat. Antara dua Caleg dengan perolehan suara tertinggi dari 9 Caleg PBB dapil 1 ini yakni, Agusfian, SE (Agung) dari Brang Rea dan Syamsuddin alias Raka dari Poto Tano mengaku sama –sama unggul dari data yang dihimpun pihaknya masing-masing.

Dengan demikian kedua belah pihak masih harus bersabar dan menunggu keputusan resmi penghitungan suara tahapan akhir oleh KPU setempat.

Kepada KabarNTB tadi malam, Jum’at (11/4) Agung mengaku perolehan suaranya unggul dibanding rekannya Syamsuddin Raka.Menurut Agung berdasarkan data C1 yang dihimpun pihaknya ditingkat Desa, suaranya mencapai angka 777 sementara Raka memperoleh suara 724.

Sebaliknya kepada KabarNTB dalam waktu yang sama, Syamsuddin Raka mengaku unggul dari data yang dihimpun pihaknya dengan memperoleh suara 789 sedangkan suara rekannya Agung berjumlah 771.

Menyikapi persoalan ini, Sekretaris DPC PBB Sumbawa Barat, Indra Gunawan, SE kepada KabarNTB, Sabtu siang (12/4) mengatakan patut disyukuri PBB bisa memperoleh satu kursi di DPRD KSB dari Dapil I, terkait saling klaim keunggulan antara Agus Sofyan dan Syamsuddin Raka, Indra berharap kedua belah pihak bisa menahan diri dan sama –sama tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan aturan yang berlaku, serta menjaga agar tidak terjadi provokasi ditempatnya masing-masing.

“ Semua proses kita tunggu hasil resmi dari KPU setempat, siapapun nanti yang ternyata lebih unggul kita berharap baik Raka maupun Agung bisa legowo dan menjaga nama baik Partai”tandas Indra.

PBB dalam Pemilu kali ini dikatakan Indra berdasarkan perhitungan sementara sukses menempatkan 3 wakilnya di DPRD KSB, masing-masing satu kursi dari 3 dapil.Dua nama kandidat di Dapil 1 tadi dan satu nama yakni Fud Syaifuddin di Dapil II Taliwang.

Sementara untuk satu kursi dari  Dapil III yang meliputi Kecamatan Maluk, Jereweh dan Sekongkang, M.Syafi’I menurut Indra lebih unggul atas rekannya yang lain.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.