Baliho Tanah Mira Beri Pengaruh Suara Badrul Munir

Sumbawa Barat, KabarNTB –Tanda gambar atau baliho ukuran besar calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ir. H. Badrul Munir yang terpampang selama masa kampanye di tanah mira Kecamatan Taliwang, nampaknya memberi pengaruh besar bagi yang bersangkutan dalam meraup suara tertinggi disejumlah TPS di Taliwang.

Mantan Wakil gubernur NTB selama 5 tahun, Ir. H. Badrul Munir ternyata disebagian rakyat masih banyak yang belum mengenalnya sama sekali.Namun sebagian lagi mengaku pernah mendengar namanya tetapi juga belum  mengenal wajahnya.

Sejumlah pemilih di Sumbawa Barat mengaku, baliho yang terpampang dengan ukuran besar di tanah mira tersebut melekat diotaknya ketika akan mencoblos.

“ Jujur saya tidak mengenal siapapun caleg DPD dalam foto di kertas suara, hanya gambar baliho di tanah mira saja yang saya kenal, sehingga sayapun memilih gambar itu”tandas Hamdan dengan nada polos.

Hamdan baru menyadari kalau pilihannya itu adalah mantan Wakil Gubernur NTB, setelah diberitahu rekannya,  sehingga ia pun tidak merasa ragu dengan pilihannya. Senada dengan Hamdan, sejumlah pemilih di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Taliwang mengaku wajah Badrul Munir yang sering terlihat ketika hendak melintasi jalan menuju pasar taliwang memberi pengaruh saat membuka kertas suara.

“ Di seloto memang banyak yang mengenal kalau beliau pak Badrul Munir mantan Wakil gubernur, namun baliho di tanah mira diakui pemilih disini menjadi factor utama pemilih mengenali wajahnya dan menentukan pilihannya, karena sebaliknya calon lain gak ada yang dikenal,” kata Khaerul Anshory, S.Pd tokoh pemuda setempat yang mengaku banyak mendengar curhatan pemilih lainnya.

Di Desa Seloto sendiri BAM, sapaan akrab Badrul Munir berdasarkan hasil penghitungan akhir di PPS setempat menang mutlak dengan perolehan 187 suara, disusul Drs. H.Lalu Suhaimi Ismy (79), Baiq Diya Ratu Ganefi,SH (70), A. Zulkarnaen Arifin Abdul Majid, S.Ag (43) sementara Prof.Farouk Muhammad memperoleh (36) suara.

Langkah pemasangan Baliho besar ini bagi Caleg DPD menjadi strategi jitu, disamping langkah lain yang dilakukan timnya,  karena dalam kertas suara Caleg DPD ditampilkan tanda gambar foto, apalagi ditambah banyak caleg DPD lainnya yang tidak dikenali menjadikan suara BAM cukup signifikan di Taliwang.(Kn-01)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.