JM : Partai Hanura Berhasil Raih Suara Terbanyak

Sumbawa,KabarNTB – Partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam rangka menyukseskan pemilu legislatif 9 april yang lalu, selain itu para pelaksana tugas di lapangan telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tercermin dari hasil yang kita raih.

Secara keseluruhan pelaksanaan pemilu di kabupaten sumbawa telah berjalan aman, lancar, dan tertib, sampai hari terakhir penghitungan suara oleh KPU di gedung wanita cukup kondusif. Boleh dikatakan rekapitulasi perolehan suara di kabupaten sumbawa adalah yang pertama selesai, juga tertib meski ada dinamika-dinamika kecil tetapi semuanya dapat diselesaikan.

“Selaku pemerintah daerah saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada rekan-rekan dari forum pimpinan daerah, DPRD, eksekutif, terlebih terhadap rekan-rekan dari KPU dan Panwaslu, seluruh penyelenggara pemilu,” ucap Jamaluddin Malik (JM).

Dikatakan JM, pengalaman selama ini jika penyelenggara bekerja tidak benar, maka akan menjadi sumber masalah. Namun pemilu legislatif kali ini cukup bagus, seluruh penyelenggara pileg telah bekerja secara maksimal.

“Selaku ketua Partai Hanura, kami menarget 8 kursi di DPR Kabupaten dan 2 kursi di DPR Propinsi. Target tersebut terbilang realistis, namun kenyataan berbicara lain, dirinya sedikit kecewa. Meski demikian kami dari partai Hanura merasa bersyukur karena ada kenaikan dari sisi jumlah kursi yang ada, selain itu Partai Hanura meraih suara yang paling besar. Sebagai ketua DPC Hanura saya punya harapan besar kedepan, semoga dapat menjadi salah satu partai yang benar-benar mendapat kepercayaan di hati masyarakat,” ujar JM.

Memang tidak dapat dipungkiri jika di dalam internal partai sendiri banyak persoalan, makanya setelah penetapan caleg terpilih nantinya akan dilakukan evaluasi menyeluruh. Yang paling berat dilakukan adalah DPC tidak mampu menggerakkan roda organisasi secara menyeluruh hingga ke bawah, karena berbagai kendala.

JM berharap dengan perolehan kursi Partai Hanura yang ada sekarang ini dapat menjadi motor penggerak, karena dituntut untuk memiliki komitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sebagai partai baru dan sekaligus pemenang meraih suara terbanyak, maka patut disyukuri, ” demikian kata JM. (Jim)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.