Kapolres Sumbawa : Pemilu Sumbawa Secara Umum Aman

Sumbawa, KabarNTB – Kapolres Sumbawa AKBP Karsiman Sik menegaskan situasi dan kondisi wilayah hukum mapolres sumbawa pasca pemilu tergolong aman dan terkendali.

Meski ada beberapa lokasi di tingkat PPS yang kisruh, namun semua dapat diatasi dan tidak ada persoalan yang signifikan.

Seperti halnya kericuhan di PPK Kecamatan Rhee, Kapolres Sumbawa terjun langsung ke lokasi dan menemui para caleg berserta massanya untuk memberi pemahaman sehingga persoalan tidak dapat dituntaskan dan tidak membias.

“Tidak seperti yang diberitakan dan menyebutkan bahwa situasi pelaksanaan rekapitulasi di PPK Kecamatan Rhee mencekam, itu tidak benar lantaran saya sendiri yang turun langsung dan situasinya baik-baik saja,” ucap Karsiman.

Lebih lanjut Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa masyarakat sumbawa adalah masyarakat yang berpikir dewasa karena dari berbagai isu yang ada, ternyata masyarakat sumbawa tidak mau meresponnya, tidak mau ikut-ikutan, tidak mau menerima isu yang masih “Katanya”, membuat dirinya salut dan berterima kasih kepada masyarakat Sumbawa.

Terhadap pengamanan pelaksanaan rekapitulasi pada 19 april mendatang, pihaknya kepolisian berusaha untuk melakukan upaya antisipasi dan pengamanan yang maksimal agar pelaksanaan rekapitulasi suara dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. (jim)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.