KPU Sumbawa Masih Fokus Rekapitulasi Kecamatan

Sumbawa, KabarNTB – Ketua KPU Kabupaten Sumbawa – Sukri Rahmat Sag saat ditemui di ruang kerjanya (rabu 16/04) mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang pokus pada rekapitulasi di tingkat kecamatan, nanti pada 19 april dilakukan penghitungan suara atau rekapitulasi tingkat kabupaten rencananya di Gedung Wanita, dengan pengamanan dari Kepolisian.

Kalau saja terjadi kekeliruan dalam penulisan angka saat merekap, ada mekanismenya dan saat itu juga merespon keberatan saksi maupun keberatan Panwaslu.

Makanya ada beberapa TPS yang terkesan lambat dalam rekapitulasi suara, karena harus memperbaiki segala keberatan-keberatan dari saksi maupun panwaslu katanya.

Sampai kemarin sudah ada 726 TPS yang telah dilakukan rekapitulasi suara dari 1.158 TPS yang ada di Kabupaten Sumbawa. Sukri berharap proses pelaksanaan rekapitulasi baik yang sekarang masih berlangsung di tingkat PPK atau kecamatan maupun di KPU Sumbawa nantinya bisa berjalan aman, lancar, dan sukses.

“Kita ingin memastikan bahwa semua proses dari tahapan pemilu ini steril dari berbagai bentuk kecurangan, steril dari berbagai bentuk manipulasi,” ucap pria ramah senyum in. (jim)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.