PS Sumbawa Barat Bekuk Persebaya Surabaya 2-1

Surabaya, KabarNTB – Kesebelasan PS Sumbawa Barat NTB sukses menaklukan tim Persebaya (U21) dengan skor 2-1, dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Tomo Surabaya, Sabtu (5/4).

Pelatih PS Sumbawa Barat Winedy Purwito (WP) menurunkan Trio penyerang yakni, Hardani, Nurhuda dan Choirul Huda.Saddam Husain yang menjadi pilar utama dibarisan depan PS Sumbawa Barat selama ini tidak diturunkan pelatih WP karena cedera.

Dalam pertandingan ini Persebaya Surabaya yang ditukangi Yusuf Ekodono  unggul lebih dulu di menit ke-20 babak pertama, sementara dua gol balasan sekaligus mengantarkan kemenangan bagi PS Sumbawa Barat, masing-masing dicetak Jhony Suprianto di menit ke-30 dan pemain asing Evandro Antonio Bevilaqva (Brasil) menit ke-60.

Winnedy Purwito mengatakan hasil uji coba ini diharapkan menjadi trend positif bagi PS Sumbawa Barat dalam menghadapi kompetisi sesungguhnya.

“ Meski kita meraih kemenangan tadi, namun tidak terlepas dari segala kekurangan, kita masih terus melakukan perbaikan-perbaikan dan evaluasi”kata Winedy.

Selanjutnya PS Sumbawa Barat masih akan menjalani beberapa uji coba dengan berbagai club di Jawa Timur, menurut Winedy sejumlah club sedang dijejaki untuk dapat berlaga dengan PS Sumbawa Barat.

Sesuai jadwal, PS Sumbawa Barat baru akan menjalani pertandingan pertama dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 pada tanggal 15 April mendatang menghadapi Persekam Metro Malang di Stadion Kanjuruhan yang merupakan markas Arema Malang.

Kemungkinan pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional seperti kompetisi sebelumnya. Untuk diketahui, pada kompetisi sebelumnya PS Sumbawa Barat bermain seri 1-1 dengan Persekam Metro di Malang dan menang 1-0 dalam laga kandang di Mataram.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.