Soal Ujian SMA/SMK Dikawal Ketat Polisi

Sumbawa, KabarNTB – Soal ujian nasional (UN) untuk sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Sumbawa tiba tadi pagi (sabtu 12/04) sekitar pukul 05.00 wita di mapolres Sumbawa, dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polda NTB, pihak Unram, serta pihak Dikpora Propinsi NTB.

Pukul 08.00 wita baru dibuka untuk dilakukan pendistribusian ke setiap sekolah yang akan menggelar Ujian Nasional pada senin (14/04). Kasi Kurikulum Diknas Kabupaten Sumbawa, Salahuddin MA,SH didampingi M.Ali HK, Kabid Dikmen Diknas Kabupaten Sumbawa menegaskan bahwa pihaknya diback up oleh polri untuk dilakukan pengawalan dalam hal pendistribusian soal UN bersama pihak dari Diknas Sumbawa untuk diamankan pada Polsek masing-masing.

Lembaran soal UN tersebut terbagi dalam 10 mata pelajaran untuk SMA dan 4 mata pelajaran untuk SMK. Adapun mata pelajaran tersebut meliputi jurusan IPA : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Untuk IPS ditambah Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi.

Sedangkan untuk SMK yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Teori Kejuruan. Berharap semoga pelaksanaan ujian nasional tahun ini tidak ada kendala sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Yang lebih penting, seluruh siswa SMA dan SMK bisa lulusan 100%. (Jim)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.