Tidak Ada Alumni UNSA Yang Ditahan Ijazahnya.

Sumbawa,KabarNTB – Sejumlah alumni mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sumbawa (UNSA) yang telah melaksanakan wisuda pada bulan januari 2014 lalu, merasa kecewa lantaran Ijazahnya belum diterima.

Sementara seluruh persyaratan administrasi telah dipenuhi, selain itu ijazah tersebut sangat dibutuhkan untuk keperluan melamar pekerjaan dari 20-an jumlah alumni mahasiswa fakultas teknik UNSA, separuhnya sudah ada yang menerima ijazah namun selebihnya belum menerimanya.

Hal inilah yang menjadi tanya tanya bagi mereka yang belum menerimanya terhadap Ketua Program Bidang Study. Menanggapi hal tersebut, pihak Rektorat UNSA, A.Kadir Spd (Kepala Biro Akademik UNSA) menegaskan bahwa sudah tidak ada persoalan terhadap ijazah tersebut. A.Kadir yang akrab disapa Allen mengatakan ijazah para alumni Fakultas Teknik bisa diambil sejak mereka wisuda, tidak ada satupun ijazah yang ditahan

Ijazah atau Transkrip bukan menjadi urusan Fakultas Teknik, tetapi menjadi kewenangan Rektorat melalui Wasek I selaku Bidang Akademik. Ia menduga, persoalan ini dilatar belakangi oleh miskomunikasi atau tidak komunikatif Ketua prodi, serta alumni mahasiswa Fakultas Teknik yang tidak pro aktif terhadap pihak Rektorat. Bahkan, ada kebijakan khusus yang diterapkan oleh pihak Rektorat bagi alumni yang membutuhkan ijazah dalam kondisi emergency, pihaknya tetap memberikannya selakipun itu dalam bentuk Ijazah Copy-an walau belum melaksanakan wisuda.

“Jadi tidak benar jika ada alumni Fakultas Teknik yang tidak bisa menerima Ijazah, “tegas Alen. (jim)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.