Gol Evandro, PS Sumbawa Barat Curi Point di Malang

Taliwang, Kabar –  Pemain asing PS Sumbawa Barat asal Brasil, Evandro Antonio Bevilqva membawa PS Sumbawa Barat sukses mencuri 1 point dalam laga tandang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jum’at (18/4) kala menghadapi Persekam Metro FC Malang yang berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga pembuka Divisi Utama 2014 bagi kedua tim ini, tuan rumah Persekam Metro FC unggul lebih dulu melalui titik finalty dimenit ke-22 yang di eksekusi dengan sempurna oleh andalan mereka Setyo Adhi Prastowo.Persekam pun unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

PS Sumbawa Barat baru bisa menyamai kedudukan di menit ke-78, melalui gol Evandro juga dari titik finalty setelah striker PS Sumbawa Barat Choirul Huda dicekal pemain belakang Persekam di dalam kotak Finalty.

Menurut pandangan pengamat bola Sumbawa Barat, Winardi yang turut menyaksikan laga ini, dibabak pertama kedua kesebelasan bermain menoton terutama PS Sumbawa Barat.Kedua kesebelasan sepertinya bermain masih saling mengintip.

“ Baru memasuki babak kedua, PS Sumbawa Barat menunjukkan permainan terbaiknya, terbukti berbagai peluang diciptakan hingga akhirnya satu gol bisa diciptakan meski lewat titik finalti”ujar Winardi.

Pada pertandingan ini PS Sumbawa Barat selain mengandalkan Evandro dibarisan tengah, pelatih Winnedy Purwito juga menurunkan Tassio Bako dibarisan pemain asing disektor belakang.

Dibarisan depan Hardani dan Nurhuda menjadi tumpuan.Saddam Husain yang selama ini menjadi pilar utama dibarisan depan baru dimainkan dimenit ke-52 menggantikan Zamroni guna mempertajam serangan.

Faktor cedera yang selama ini menjerat Saddam Husain nampaknya menjadi kendala dan Saddam pun kembali ditarik keluar di menit ke-88 dan posisinya digantikan Ade Irawan.

Hasil seri 1-1 dilaga tandang sekaligus laga pembuka bagi PS Sumbawa Barat ini menjadi awal positif bagi satu satunya wakil NTB di Sepak bola nasional tersebut.

Pelatih Winnedy Purwito menilai anak buahnya cukup maksimal dalam bermain, menurutnya ini menjadi trend positif dalam menyongsong laga berikutnya.

“ Kita patut syukuri hasil ini, dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya”demikian Winedy Purwito.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.