Persewangi Tak Mau Mengalah Di Sumbawa Barat

Taliwang, KabarNTB – Kesebelasan Persewangi Banyuwangi bertamu ke Sumbawa Barat dengan kepala tegak, tim asal kota paling timur di Pulau Jawa ini nampaknya tidak mau mengalah meski melakoni Partai Tandang di Gelora Magaparang, markas PS Sumbawa Barat, Rabu (28/5).

Modal kemenangan 1-0 di putaran pertama atas PS Sumbawa Barat minggu lalu di Banyuwangi menjadi modal bagi kepercayaan diri tim ini.

“ Kita berusaha mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen, karena itu kita tetap optimis mencuri point disini” tandas  Bagong Iswahyudi pelatih Persewangi Banyuwangi kepada Kabar, Selasa (27/5).

Lalu apa strategi yang akan digunakan menghadapi tuan rumah PS Sumbawa Barat yang konon ingin balas dendam meraih kemenangan ini, pelatih Bagong enggan membuka di media.

“Tidaklah kita buka disini yang jelas kita dah siapkan strateginya,”kata Bagong.

Dikatakan Bagong, timnya datang ke Sumbawa Barat dengan kekuatan 16 pemain, 90 persen materi yang akan dimainkan adalah pemain yang turun saat mengalahkan PS Sumbawa Barat lalu, termasuk dua pemain asingnya yang menjadi andalan dilini tengah dan belakang.

Itu artinya para pemain sudah pernah saling ketemu dan memahami kelebihan dan kekurangan lawan yang akan dihadapi sehingga target mencuri point terpenuhi.

Lalu apa rahasia Persewangi Banyuwangi sejauh ini sukses berada di puncak klasemen, Manager Persewangi, Ari Wijaya, ST sedikit membuka rahasia sederhana yakni menekankan pada team work.

“ Unsur Managemen, pelatih, pemain, supporter dan panpel adalah satu kesatuan kami selalu menekankan semua unsur ini adalah team work, kita sama sama kerja dan menjaga kekompakan, kalau ada masalah paling besar sekalipun adalah bagian dari proses, yang terpenting kita melihat hasil akhir”tandas Ari Wijaya.

Masih menurut Ari, Persewangi dalam kompetisi tahun ini tidak muluk-muluk memasang target lolos ISL, namun perhatian jangka pendek terlebih dahulu adalah lolos babak 16 besar.

Tentu dengan mempertahankan trend positif termasuk mencuri point di Sumbawa Barat menghadapi PS Sumbawa Barat.

“ Kita di putaran kedua ini menyisakan 3 laga kandang dan 3 tandang, ke Sumbawa Barat ini adalah laga tandang pertama diputaran kedua, setiap kesempatan kita berusaha tampil baik dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen”demikian kata Ari.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.